BTS Raih Penghargaan Ke-100 di Program Musik
Potret BTS saat merayakan ulang tahun RM, Sabtu (12/9/2020). (Twitter-BTS)

Solopos.com, SOLO Boy group asal Korea Selatan, Bangtan Boys (Bangtan Sonyeondan/BTS), Minggu (13/9/2020), berhasil memperoleh penghargaan ke-10 di program musik SBS Inkigayo dengan lagu Dynamite. Penghargaan ini sekaligus menjadi penghargaan ke-100 BTS jika dihitung sejak mereka debut.

Terdapat 11 lagu yang berhasil memperoleh penghargaan di program musik, yaitu I Need U, Run, Fire, Blood Sweat & Tears, Spring Day, DNA, Fake Love, Idol, Boy With Luv, ON, dan juga Dynamite. Banyaknya jumlah penghargaan yang mereka miliki itu berhasil menunjukkan seberapa keras BTS dalam bekerja.

Hanya dengan beberapa tahun, BTS berhasil menjadi grup K-Pop terbesar dengan banyak prestasi. Hal ini berhasil membuat para penggemar terharu dan bahagia.

Serial Thailand The Gifted: Graduation Trending di Tayang Perdana

“Mereka tidak debut dengan jutaan penjualan di tahun-tahun pertama mereka. Kemenangan pertama BTS membutuhkan waktu hampir tiga tahun dan sekarang setelah tujuh tahun keringat darah dan air mata. Mereka memiliki 100 kemenangan resmi #BTS100thwin,” tulis seorang penggemar dengan akun Twitter @moonchildsoty.

Selain itu, BTS juga berhasil memecahkan beberapa rekor dengan Dynamite. Mereka berhasil memperoleh 230 juta penonton di Youtube dengan waktu 23 hari, terhitung sejak musik video Dynamite rilis.

Terbanyak Raih All Kill

Dynamite berhasil menjadi lagu terbanyak yang mendapatkan All Kill dengan total 331 jam, dan menjadi peringkat pertama di semua tangga lagu Korea.

13 Peti Mati Warga Kelas Menengah Mesir Kuno Ditemukan di Sahara

Bukan hanya itu, BTS juga berhasil bertahan selama dua pekan di peringkat pertama Billboard Hot 100 dengan Dynamite. Mereka juga tercatat menjadi satu-satunya penyanyi Korea yang berhasil menempati peringkat pertama tangga lagu itu.

Sayangnya, dalam pengumuman peringkat Billboard Hot 100 untuk periode 19 September, peringkat BTS telah tergeser oleh lagu WAP milik Cardi B yang membuat mereka turun ke peringkat kedua, Senin (15/9/2020). Daftar peringkat ini dapat dilihat di akun Twitter Billboard Charts.

Meskipun turun ke peringkat kedua, BTS masih bertahan di puncak penjualan lagu digital Billboard dengan total 136.000 unduhan yang terjual pekan ini. Yang pasti secara total, perolehan penghargaan hingga ke-100 BTS tak berubah.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom