Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay (tengah) berjabat tangan komando dengan Danyonif Letkol (Inf) Yefta Sangkakala (kanan) dan Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo di Lapangan Yonif Raider 408/Suhbrastha Sragen, Selasa (3/12/2019). (Solopos-Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo menyerahkan jabatan Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha kepada Letkol (Info) Yefta Sangkakala dalam upacara serah terima jabatan di Lapangan Yonif Raider 408/Suhbrastha Sragen, Rabu (3/12/2019).

Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay menjadi inspektur upacara dalam upacara yang diikuti tiga kompi pasukan raider.

Serah terima jabatan dimulai dengan penyerahan Tunggul Yonif 408/Suhbrastha dari pejabat lama Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo kepada inspektur upacara dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat dan penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru oleh inspektur upacara.

Para pejabat lama dan baru menandatangani pakta integritas di hadapan Danrem.

“Saya, Letkol (Inf) Yefta Sangkakala, telah menerima tugas, wewenang, dan tanggung jawab jabatan Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha. Laporan selesai,” ujar Yefta saat melapor kepada inspektur upacara.

Joni menempati jabatan baru sebagai Komandan Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam IV/Diponegoro di Gombong, Kebumen. Sementara Yefta sebelumnya menjadi perwira di Pabandya Binpers Divisi II Kostrad Malang.

Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan alih tugas dan jabatan di lingkungan Korem 074/Warastratama merupakan bagian dari meningkatkan kinerja organisasi dan mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen, dan profesionalisme keprajuritan.

“Saya selaku Komandan Korem 074/Warastratama dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo, yang mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina Yonif Raider 408/Suhbrastha dengan baik. Saya berharap pengalaman tugas berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna mengemban tugas lebih lanjut sebagai Dansecata Rindam IV/Diponegoro,” ujar Danrem.

Dia menyampaikan selamat kepada Letkol (Inf) Yefta Sangkakala yang mendapat jabatan baru sebagai Danyonif Raider 408/Suhbrastha. Dia berpesan kepada Yefta segera beradaptasi terhadap lingkungan satuan, pahami tugas dan tanggung jawab sebagai Danyon, serta berusaha menjalin koordinasi dengan satuan yang ada di wilayah Korem 074/Warastratama.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten