Tutup Iklan
WNI di Singapura Sembuh dari Corona, Kemenkes: Kasihan kalau Dipulangkan
Ilustrasi hasil tes darah orang positif terinfeksi virus corona. (Reuters/Dado Ruvic)

Solopos.com, JAKARTA -- Seorang warga negara Indonesia (WNI) di Singapura dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19. Bahkan, WNI ini telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit setempat, Selasa (18/2/2020).

Sekretaris Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto, ketika disinggung mengenai kepulangan WNI itu ke Indonesia, dia mengaku belum mengetahuinya.

Dia mengatakan kasihan jika WNI itu dipulangkan ke Indonesia.

Prediksi Tottenham Vs RB Leipzig: Duel Tim Kuda Hitam

"Nanti kalau langsung kami [pulangkan] terus di PHK kan kasihan juga tuh. Masalahnya kompleks ini ndak sekedar memulangkan orang. Itu rezekinya dia di situ," ujar Achmad dikutip Solopos.com dari Suara.com, Rabu.

Ia mengatakan segala urusan mengenai kepulangan WNI eks virus corona tersebut diserahkan kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Kementerian Kesehatan Singapura dalam rilis yang ditulis KBRI di Singapura mengatakan WNI terjangkit virus corona telah sembuh seusai menjalani perawatan di rumah sakit setempat selama 15 hari.

Maling Bobol Alfamart di Ampel Boyolali Bawa Kabur Rokok Ratusan Kardus

"Kementerian Kesehatan Singapura menyampaikan bahwa WNI yang dinyatakan sebagai ke-21 positif Covid-19 di Singapura dari Cluster Yong Thai Hang medical shop pada 4 Februari 2020 lalu, telah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit," bunyi keterangan tertulisnya yang dilansir Suara.com, Rabu (19/2/2020).

WNI tersebut bekerja di Singapura sebagai pembantu rumah tangga (PRT). WNI yang dirahasiakan namanya ini bekerja untuk seorang perempuan warga Singapura yang terlebih dahulu terinfeksi virus corona.

Satu Lagi Layanan Google Cabut dari Indonesia

Hingga kini, majikannya itu masih dirawat di rumah sakit setempat dan belum diketahui kondisinya. Sang majikan diduga tertular virus corona oleh rombongan turis China yang datang mengunjungi Yong Thai Hang, toko produk kesehatan di Singapura tempat dia bekerja.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho