Prediksi Tottenham Vs RB Leipzig: Duel Tim Kuda Hitam
Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON — Jeda musim dingin beberapa waktu lalu ternyata tak membuat Jose Mourinho berleha-leha. Alihalih liburan, The Special One memilih terbang ke Jerman untuk menyimak laga Bayern Munchen melawan RB Leipzig

Bak mata-mata, Pelatih Tottenham Hotspur itu pasang mata dan telinga untuk menggali kekuatan Leipzig. Di laga itu, Leipzig sukses menahan imbang tuan rumah Bayern dengan skor 0-0. Mourinho pun menyadari timnya bakal menjalani laga yang menguras fisik dan mental saat menjamu Leipzig, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. Kedua tim kuda hitam ini dipertemukan dalam babak 16 besar Liga Champions.

Suzuki Ungkap Tampilan Baru New Ignis 2020

“Sangat penting menonton langsung. Saya bisa melihat sejumlah detail kecil, bahkan pemanasan mereka. Saya tak bisa melewatkannya,” ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports beberapa waktu lalu.

Mourinho tampaknya tak ingin dipermalukan wakil Jerman itu saat bertemu dalam leg I di Tottenham Hotspur Stadium. Meski tengah menjalani tren negatif dengan hanya memetik satu kemenangan dari lima laga terakhir di semua ajang, Leipzig tetap memiliki potensi ledak.

Kota-Kota di China Himbau Warga Donorkan Darah

Kekuatan utama tim berjuluk Die Roten Bullen itu adalah agresivitasnya saat menyerang. Hal tersebut didukung kemampuan mencetak gol dari semua lini. Ada 12 pemain yang sudah mencetak gol untuk Leipzig musim ini. Lini belakang mereka bahkan sukses menghasilkan delapan gol di Bundesliga melalui Lukas Klostermann (2 gol), Marcel Halstenberg (2), Nourdin Mukiele (3), dan Will Orban (1).

Goal getter Leipzig, Timo Werner, juga tengah menggila dengan sumbangan 25 gol di semua ajang. Itu menjadi capaian terbaiknya sejak bergabung dengan Leipzig tahun 2016. Werner mengaku tak gentar menghadapi Spurs yang berpredikat finalis Liga Champions musim lalu.

Siap-Siap! Minuman Ringan Bakal Kena Cukai

“Tottenham adalah tim papan atas dengan pelatih yang sangat bagus, tentu ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Namun kami sudah menunjukkan di fase grup jika kami mampu mengimbangi semua lawan,” ujar Werner dilansir dierotenbullen.com, Selasa (18/2/2020).

Tottenham sendiri sedang dalam performa positif dengan mencatat lima kemenangan dari tujuh laga terakhir. Dalam kurun waktu itu, Dele Alli dkk. hanya sekali gagal mencetak gol yakni saat imbang 0-0 melawan Watford. Namun laga kontra Watford juga menjadi satu-satunya laga ketika Spurs tak kebobolan dalam periode tersebut.

Adem Ayem, Jumlah Pemilih Pilkada Soloraya Terancam Anjlok

Artinya, lini belakang Spurs cukup rentan ditembus Leipzig yang punya produktivitas gol tinggi. Beruntung bek Ben Davies sudah pulih dari cedera sehingga bisa menambah opsi di lini belakang. Tanguy Ndombele dan Giovanni Lo Celso juga sudah fit setelah dicadangkan saat melawan Aston Villa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho