WNI di Singapura Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona
Staf medis merawat pasien yang terjangkit virus Corona, di Central Hospital di Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020) menurut foto yang diunggah di media sosial. (Antara/Reuters)

Solopos.com, SINGAPURA -- Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) di Singapura dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19. Bahkan, WNI tersebut telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit setempat.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura melalui keterangan tertulisnya.

Siswi SMP di Brebes yang Dipaksa Threesome Tetangga Diancam Pakai Jenglot

"Kementerian Kesehatan Singapura menyampaikan bahwa WNI yang dinyatakan sebagai ke-21 positif Covid-19 di Singapura dari Cluster Yong Thai Hang medical shop pada 4 Februari 2020 lalu, telah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit," bunyi keterangan tertulisnya yang dilansir Suara.com, Rabu (19/2/2020).

Dalam keterangan itu juga disebutkan WNI yang bersangkutan dalam kondisi baik. Pihak KBRI Singapura akan terus memantau kondisi WNI yang telah sembuh dari virus corona tersebut.

Suzuki Ungkap Tampilan Baru New Ignis 2020

"Namun dipastikan bahwa saat ini yang bersangkutan dalam kondisi baik. KBRI Singapura akan terus memantau perkembangkan kondisi yang bersangkutan. Dengan demikian, sampai saat ini tidak ada WNI yang dilaporkan positif Covid-19," sambungnya.

WNI itu telah dipulangkan dari rumah sakit pada Selasa (18/2/2020) waktu setempat. Sebelum dinyatakan sembuh, dia menjalani perawatan di rumah sakit sekitar 15 hari.

Gagal Buang Bayi, Pemuda Karanganyar Malah Diantar ke Polsek Jebres Solo

Dikutip dari Detik.com, WNI tersebut bekerja di Singapura sebagai pembantu rumah tangga (PRT). WNI yang tak diketahui namanya ini bekerja kepada majikan perempuan Singapura yang terlebih dahulu terinfeksi virus corona.

Hingga kini, majikannya itu masih dirawat di rumah sakit setempat dan belum diketahui kondisinya. Sang majikan diduga tertular virus corona oleh rombongan turis China yang datang mengunjungi Yong Thai Hang, toko produk kesehatan di Singapura.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho