Video Viral Buaya Makan Orang di Serpong Hoaks, Ini Kata Polisi

Video yang menunjukkan buaya tengah menyeret kaki manusia dikabarkan terjadi Serpong, Tangerang Selatan, Banten dipastikan hoaks.

 Potongan video yang menunjukkan buaya menggigit kaki manusia dan sempat dikabarkan terjadi di Serpong, Tangsel, Banten. (Youtube)

SOLOPOS.COM - Potongan video yang menunjukkan buaya menggigit kaki manusia dan sempat dikabarkan terjadi di Serpong, Tangsel, Banten. (Youtube)

Solopos.com, TANGSEL — Belakangan hari ini, warganet digegerkan dengan video buaya yang menyeret kaki manusia. Video tersebut ramai dikabarkan para pengguna media sosial terjadi di kawasan Serpong, Kabupaten Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Berdasarkan video yang beredar, tampak mulut buaya menggigit potongan sepasang kaki manusia. Tidak berapa lama kemudian, buaya itu masuk ke dalam air.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Atas viralnya video itu, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan angkat bicara. Menurutnya, Namun, lokasi kejadian yang disebut pada video viral itu dipastikan hoaks. "Hoaks," kata Ferdi saat dikonfirmasi Detikcom, Kamis (10/10/2019).

Ferdi kemudian membagikan sebuah link berita yang menyebut peristiwa pada video viral itu terjadi di Kali Blacan, Bekasi. Video serupa memang pernah menyebar beberapa bulan lalu. Pada video tersebut, dituliskan lokasi di Kali Blacan, Bekasi.

Namun demikian, lokasi kejadian sebenarnya bukan di Bekasi, namun di Buton, Sulawesi Tenggara. Kisah tragis pada video viral itu terjadi pada 12 April 2019 silam.

Video serupa bahkan telah tersebar sejak lima bulan lalu. Namun tidak ada keterangan soal di mana lokasi kejadian tersebut.

Video tersebut direkam oleh warga yang sedang berada di pinggir sungai. Dalam rekaman video tersebut, tampak seekor buaya berenang dengan tenang.

Sumber: Detik.com

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

+ PLUS Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

Garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Tengah menyempit masuk lebih ke dalam membentuk lekukan (indentasi) dibandingkan dengan garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Barat dan Jawa Timur diduga merupakan hasil pertemuan sepasang sesar mendatar besar yang saling berlawanan arah.

Berita Terkini

Gritte Agatha Hapus Vlog Indira Kalistha Gara-Gara Dihujat Netizen

<strong>Solopos.com, JAKARTA -</strong> Youtuber Indira Kalistha meminta maaf lantaran dianggap meremehkan virus corona di vlog podcast Gritte Agatha. Setelah menghadapi gejolak publik, Gritte akhirnya menghapus video wawancara tersebut.

Rumah Karantina Kebanjiran, Keluarga Gen Halilintar Heboh di Sosmed

<strong>Solopos.com, PERAK -</strong> Rumah Keluarga Gen Halilintar di Negara Bagian Perak, Malaysia, kabarnya dilanda banjir. Rumah ini sebenarnya dipakai untuk tempat tinggal keluarga Gen Halilintar selama masa karantina.

Sambil Nangis, Indira Kalistha: Minta Maaf, Aku yang Bodoh

<strong>Solopos.com, JAKARTA -</strong> Youtuber Indira Kalistha akhirnya meminta maaf usai pekan lalu membuat netizen geram. Permintaan maaf Indira Kalistha disampaikan lewat unggahan Instagram pada Sabtu, 16 Mei 2020, dan vlog podcast Deddy Corbuzier.

Sambil Nangis, Indira Kalistha: Minta Maaf, Aku yang Bodoh

<strong>Solopos.com, JAKARTA -</strong> Youtuber Indira Kalistha akhirnya meminta maaf usai pekan lalu membuat netizen geram. Permintaan maaf Indira Kalistha disampaikan lewat unggahan Instagram pada Sabtu, 16 Mei 2020, dan vlog podcast Deddy Corbuzier.

Tak Cuma Remehkan Covid-19, Indira Kalistha Bikin Vlog di McD Sarinah

<strong>Solopos.com, JAKARTA -</strong> Youtuber Indira kalistha sedang menjadi buah bibir di kalangan pengguna media sosial. Indira tampil di vlog Youtuber lain, Gritte Agatha, karena ungkapannya meremehkan virus corona Covid-19. Tak cukup, Indira juga dihujat lantaran ikut dalam momen penutupan McD Sarinah.

Viral Video Wanita Berpakaian Seksi Tergeletak di Jalan, Dikira Corona Tapi Ternyata...

<strong>Solopos.com, JAKARTA</strong> - Media sosial dihebohkan dengan video seorang wanita berpakaian seksi yang tergeletak di jalan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Awalanya, wanita itu dikira terpapar virus corona atau Covid-19 sehingga banyak pengguna jalan yang tak berani menolong.

Dijual Hingga Rp97 Juta Per Boks, Oreo Supreme Dijuluki Biskuit Sultan

<strong>Solopos.com, SOLO</strong> -- Keberadaan biskuit Oreo Supreme menghebohkan masyarakat lantaran harganya mencapai Rp97 juta per boks. Kini, masyarakat yang ingin mendapatkan biskuit rasa Red Velvet itu bisa membelinya situs belanja online.

Dijual Rp500.000 per Bungkus, Ternyata Begini Rasa Oreo Supreme

<strong>Solopos.com, SOLO </strong>— Setelah dijual di pasaran, masyarakat penasaran dengan rasa dari biskuit Oreo Supreme. Biskuit yang dihargai Rp500.000 per bungkus ini konon katanya memiliki rasa yang jauh berbeda dengan biskuit Oreo biasa.

Polisi: Bocah yang Hajar Temannya di Semarang Cuma Guyonan

<strong>Solopos.com, SEMARANG </strong>— Kapolsek Tuntang, Semarang AKP Nurkholis, mengatakan bocah yang hajar temannya di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dn viral melalui video di media sosial ternyata memiliki hubungan saudara.

Viral Bocah Hajar Temannya di Semarang Ternyata Masih Bersaudara

<strong>Solopos.com, SEMARANG </strong>— Video bocah hajar temannya di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah viral di media sosial. Tetapi, berdasarkan penelusuran oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Semarang, mereka ternyata masih saudara sepupu.

Ini Pengakuan Karyawan Ngeluh Gaji Rp20 Juta Dipotong Lalu Minta Bansos

<strong>Solopos.com, SOLO</strong> -- Dunia maya dihebohkan dengan curhatan karyawan dengan gaji Rp20 juta meminta bantuan sosial dari pemerintah. Seusai viral, muncul klarifikasi dari pengunggah curhatan tersebut.

Viral Curhatan Karyawan Gaji Rp20 Juta Minta Bansos: Perhatikan Kami Rakyat Kecil!

<strong>Solopos.com, SOLO </strong>— Salah satu curhatan dari salah satu karyawan gaji Rp20 juta di media sosial ramai diperbincangkan netizen. Bahkan, curhatan tersebut diunggah ulang oleh berbagai akun Instagram, termasuk oleh perusahaan konsultan keuangan, Jouska.

Video Bocah Hajar Temannya dan Direkam Sang Ayah di Semarang Viral

<strong>Solopos.com, SOLO</strong> -- Jagat media sosial digegerkan dengan video seorang bocah hajar temannya di Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Dari video tersebut, keterangan menyebutkan sang ayah pelaku yang merekam video itu.

Rayakan Sembuh dari Covid-19, Pasien Ini Goyang TikTok

<strong>Solopos.com, SOLO</strong> -- Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video pasien sembuh dari Covid-19 yang bergoyang ala TikTok.

Video Viral Sitkom Bajaj Bajuri 2002 Bahas Virus Corona, Cek Faktanya!

<strong>Solopos.com, SOLO –</strong> Video cuplikan adegan sinetron komedi <em>Bajaj Bajuri </em>yang tayang pada 2002 membahas soal virus corona viral di media sosial.

Video Viral! Ditegur Soal Masker, Seorang Pemuda Ngamuk dan Pukul Warga

<strong>Solopos.com, BOGOR</strong> - Seorang pemuda di Bogor bersitegang dengan warga karena masalah masker. Bahkan, keduanya sempat baku hantam. Video pemuda pukul warga karena masker ini pun viral di media sosial.