Cuplikan video orang dengan gangguan jiwa sedang salat. (Instagram-@noureez12)

Solopos.com, SOLO — Sebagian orang terkadang menganggap remeh para pengidap gangguan jiwa. Namun siapa yang menyangka jika ada beberapa orang yang mengidap gangguan jiwa dan tak jarang disebut sebagai orang gila itu justru masih rajin salat dan pandai mengaji?

Kisah inspiratif orang dengan gangguan jiwa yang masih ingat untuk beribadah itu tercurah di akun Instagram @noureez12, Kamis (3/10/2019). Di akun Instagram tersebut, diunggah video yang menunjukkan beberapa orang dengan gangguan jiwa sedang menunaikan salat.

Ada pula yang mengaji dan berselawat dengan suara merdu. Si pengunggah video menegaskan orang yang dianggap gila terkadang justru lebih waras dibandingkan orang yang dianggap waras.

"Apakah orang-orang seperti di video tersebut termasuk orang yang dikatakan sebagai orang gila? Atau justru orang-orang yang dengan riang gembira padahal telah mencuri miliaran uang rakyat yang dikategorikan sebagai orang gila?" tulisnya pada keterangan video.

Tak pelak video dengan kisah inspiratif itu viral dan ramai dikomentari warganet. "Sing endan kie jane sopo tow....kowe opo kae... [Yang gila itu siapa? Kamu atau dia?]," tulis pengguna akun Instagram @khoerunaanwar.

"Serba kebalik jadinya bingung," imbuh pengguna akun Instagram @maiyah_madura.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by N U R I S A N D Y (@noureez12) on


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten