SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ramadan. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Menyambut bulan suci Ramadan 2022, sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk mengirimkan ucapan permintaan maaf yang kata-katanya menyentuh hati.

Seperti diketahui, dalam hitungan beberapa hari lagi, umat muslim Indonesia akan menyambut datangnya bulan suci Ramadan, meski Kementerian Agama (Kemenag) belum memutuskan 1 Ramadan jatuh pada hari dan tanggal berapa.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Untuk menyambut bulan penuh berkah ini, umat muslim mulai mempersiapkan ucapan-ucapan yang dikirim kepada sanak saudara, keluarga, sahabat, maupun orang tercinta.

Baca Juga:  Jangan Salah Kaprah, Begini Hukum Gosok Gigi saat Puasa Ramadan

Nah, kali ini Solopos.com merekomendasikan 10 ucapan menyambut Ramadan 2022, yang kata-katanya menyentuh hati. Berikut ini selengkapnya.

Baca Juga:  Kamu Bisa Dapat Mobil Daihatsu Rocky Seharga Rp120.000, Kok Bisa?

10 Ucapan Menyambut Ramadan dengan Kata Menyentuh Hati

1. Ada salah ucap kata, hati yang berprasangka buruk, janji yang terlupakan, sikap yang menyakitkan, di hari ini izinkanlah saya untuk mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 2022.

2. Matahari Ramadan segera datang menyinari Bumi, selembar sutra menghapus noda. Sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci ini. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 2022.

3. Saat datang bulan penuh berkah, Ramadan, pintu-pintu surga akan dibuka lebar-lebar. Pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dikerangkeng. Mari kita semua sambut suci ini dengan ibadah dan amalan. Selamat berpuasa.

Baca Juga:  Kapan Sebenarnya Niat Puasa Ramadan Dibaca?

4. Marhaban ya Ramadan, bulan suci kembali tiba. Sudah saatnya untuk menyucikan diri dari segala dosa yang pernah dibuat. Tanpa basa basi dan kompromi, izinkan saya memmohon maaf atas kesalahan yang pernah dibuat. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 2022.

5. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Izinkan saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 2022.

6. Bulan yang indah penuh hikmah kembali datang. Semoga menitis ke lembaran baru dan membuka ribuan pintu maaf agar kami bisa masuk dan menjadi bagian yang termaafkan. Izinkan saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 2022.

Baca Juga: Dilakukan Menjelang Ramadan di Jawa, Makna Padusan Sekarang Bergeser

7. Bibirku bak pisau, perbuatanku bak iblis, kugoreskan semua luka dalam hatimu, kusayat hatimu tak terkira menggoreskan luka terdalam dalam hatimu. Mohon maaf lahir batin, semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan 2022 ini penuh dengan khidmat.

8. Bila ada kata yang terselip dusta, ada sikap yang membekas lara dan torehkan luka, semoga masih ada ruang maaf yang terisa. Selama menjalankan ibadah puasa Ramadan 2022.

Baca Juga: Kenapa Dinamakan Solo Balapan? Begini Asal Usulnya

9. Sesejuk embun yang menyambut di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 2022, mohon maaf lahir batin.

10. Mari kita sambut Ramadan dengan beragam amalan dan ibadah. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya