TSTJ Solo Kini Punya Burung Unta, Ini Namanya
Burung unta yang baru didatangkan dari Kebun Binatang Ragunan dalam kondisi sehat di kandang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Jebres, Solo, Jumat (20/12/2019). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO -- Kebun binatang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) di Jebres, Solo, akhirnya memiliki koleksi burung unta. Selain itu, keluarga satwa kebun binatang ini juga bertambah dengan kelahiran satu kanguru, satu kijang, dan satu rusa timur.

Pantauan Solopos.com, Jumat (20/12/2019), burung unta atau common ostrich yang tiba dari Kebun Binatang Ragunan terlihat energik mengitari kandang. Sementara tiga hewan lain yang baru dilahirkan tidur di kandang masing-masing.

Seratusan Pendukung Purnomo-Teguh Geruduk Kantor DPC PDIP Solo

Direktur Perusahaan Daerah (PD) TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, menjelaskan burung unta yang merupakan koleksi pertama TSTJ dinamakan Raso yang merupakan singkatan dari Ragunan Solo.

Ia menargetkan bisa menambah satu lagi burung unta betina untuk jadi pasangan Raso. “Kijang kami baru melahirkan satu anak berjenis kelamin betina. Kami namakan Malini. Kanguru dan rusa timur kami tidak beri nama karena jumlah koleksinya banyak,” katanya saat ditemui Solopos.com di kantornya, Jumat.

Penemuan Mayat Penumpang Malioboro Ekspres di Pinggir Rel Boyolali Sisakan Misteri

Sebagai informasi, koleksi TSTJ pada Oktober 2019 ada 404 ekor satwa dari 77 jenis. Dari jumlah tersebut, 170 ekor merupakan satwa yang dilindungi dan 234 ekor hewan yang tidak dilindungi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho