SOLOPOS.COM - Burung unta yang baru didatangkan dari Kebun Binatang Ragunan dalam kondisi sehat di kandang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Jebres, Solo, Jumat (20/12/2019). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO -- Kebun binatang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) di Jebres, Solo, akhirnya memiliki koleksi burung unta. Selain itu, keluarga satwa kebun binatang ini juga bertambah dengan kelahiran satu kanguru, satu kijang, dan satu rusa timur.

Pantauan Solopos.com, Jumat (20/12/2019), burung unta atau common ostrich yang tiba dari Kebun Binatang Ragunan terlihat energik mengitari kandang. Sementara tiga hewan lain yang baru dilahirkan tidur di kandang masing-masing.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Seratusan Pendukung Purnomo-Teguh Geruduk Kantor DPC PDIP Solo

Direktur Perusahaan Daerah (PD) TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, menjelaskan burung unta yang merupakan koleksi pertama TSTJ dinamakan Raso yang merupakan singkatan dari Ragunan Solo.

Ia menargetkan bisa menambah satu lagi burung unta betina untuk jadi pasangan Raso. “Kijang kami baru melahirkan satu anak berjenis kelamin betina. Kami namakan Malini. Kanguru dan rusa timur kami tidak beri nama karena jumlah koleksinya banyak,” katanya saat ditemui Solopos.com di kantornya, Jumat.

Penemuan Mayat Penumpang Malioboro Ekspres di Pinggir Rel Boyolali Sisakan Misteri

Sebagai informasi, koleksi TSTJ pada Oktober 2019 ada 404 ekor satwa dari 77 jenis. Dari jumlah tersebut, 170 ekor merupakan satwa yang dilindungi dan 234 ekor hewan yang tidak dilindungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya