Tim pemadam kebakaran Karanganyar memadamkan titik api di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukosari, Desa Sukosari, Jumantono, Karanganyar, Minggu (6/10/2019). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kebakaran melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukosari, Desa Sukosari, Jumantono, Karanganyar, Minggu (6/10/2019). Lahan yang terbakar berada di zona barat.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Karanganyar, Bambang Harsono, menjelaskan informasi soal kebakaran itu dari petugas TPA pukul 15.00 WIB. DLH lalu berkoordinasi dengan Damkar Karanganyar.

"Luas area yang terbakar 10% dari luas TPA 4,4 hektare. Penyebab kebakaran baru kami selidiki," ujarnya kepada Solopos.com saat ditemui di lokasi kejadian.

Bambang mengatakan sejak 2015 belum pernah terjadi kebakaran di TPA itu. Namun ia memastikan TPA tetap beroperasi normal dengan memanfaatkan area timur TPA yang masih menyisakan ruang kosong.

"Kami akan pantau terus untuk memastikan titik api tidak muncul kembali," katanya.

Pantauan Solopos.com, tiga unit mobil damkar dan satu truk penyuplai air dari Dishub PKP Karanganyar dikerahkan untuk memadamkan api.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten