Warga memadamkan api di Dukuh Ngumbul Rejo RT 006/RW 003, Dusun Nomeran, Desa Trengguli, Jenawi, Karanganyar, Kamis (3/10/2019). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kebakaran menghanguskan satu unit rumah di Dukuh Ngumbul Rejo RT 006/RW 003, Dusun Nomeran, Desa Trengguli, Kecamatan Jenawi, Karanganyar, Kamis (3/10/2019) pukul 11.30 WIB.

Akibat kebakaran itu, pemilik rumah rugi sekitar Rp200 juta. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, rumah yang terbakar itu milik Ngadino, 48.

Ngadino bersama empat anggota keluarga dan empat sapinya selamat dari bencana tersebut. Namun, satu sepeda motor yang tidak bisa dievakuasi ikut terbakar.

Kebakaran diduga karena korsleting. Pada saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong. Warga bersama Polsek, Koramil, Satpol PP Kecamatan Jenawi, dan sukarelawan bergotong royong memadamkan api.

Camat Jenawi, Rusmanto, menjelaskan dalam waktu 10 menit api membesar hingga atap. Warga memadamkan api dengan peralatan seadanya dan kesulitan mencari sumber air.

“Rumah dan seisinya habis terbakar. Akibat kebakaran kerugian ditaksir Rp200 juta. Untuk sementara korban tinggal di rumah saudaranya yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” ujarnya.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten