Stadion Manahan Solo. (Solopos-Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno melakukan pengecekan kondisi Stadion Manahan, Jumat (14/2/2020) siang. Pengecekan itu terkait persiapan peresmian pada Sabtu (15/2/2020) malam.

Mereka didampingi Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Saat diwawancara wartawan di sela kunjungan, Basuki menyatakan Stadion Manahan memang sudah siap digunakan. Bahkan peresmian stadion itu sebenarnya sudah dijadwalkan pada akhir Februari 2020.

Pilkada Solo: Lawan Kotak Kosong, PDIP Emoh Kendurkan Kekuatan

β€œIni sudah lama direncanakan. Maunya disamakan dengan Kereta Bandara. Kami punya ancer-ancer Sabtu akhir bulan. Tapi karena besok ada acara Persib vs Persis, Pak Wali Kota mengusulkan sekalian saja diresmikan. Pas harinya baik kata dia,” terang Basuki.

Kendati masih dalam masa pemeliharaan, dia berpesan agar semua pihak ikut menjaga ketertiban dan keamanan. Sesuai tagline laga uji coba stadion yang digaungkan F.X. Hadi Rudyatmo untuk mengedukasi dan persiapan Piala Dunia U-20 dan Liga 2.

Sepeda Motor Tabrak Pikap di Karanganyar, 2 Pemuda Meninggal Dunia

Bila agenda besar itu sampai gagal karena perilaku dan sikap suporter Solo saat uji coba Sabtu sore hingga malam, Pasoepati harus bertanggung jawab. Basuki dan Rudy kompak menekankan pentingnya suporter menjaga perilaku selama laga tersebut.

Jangan sampai terjadi pengrusakan sarana dan prasarana stadion, termasuk tidak boleh melakukan aksi corat-coret atau vandalisme. β€œ[Kalau Piala Dunia U-20 di Stadion Manahan gagal] Pasoepati harus siap dikeroyok wong sak Indonesia,” timpal Rudy.

Persis Solo Vs Persib Bandung: Pasoepati Siapkan 1000 Personel Kumpulkan Sampah


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten