Tutup Iklan
Persis Solo Vs Persib Bandung: Pasoepati Siapkan 1000 Personel Kumpulkan Sampah
Aksi suporter Pasoepati saat mendukung Persis Solo melawan Persekap Pasuruan dalam laga Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Solo. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solopos.com, SOLO - DPP Pasoepati berkomitmen penuh untuk menjaga ketertiban dan keamanan laga uji coba antara Persis Solo vs Persib Bandung, Sabtu (15/2/2020) malam. Apalagi sebelum laga digelar akan dilakukan peresmian stadion oleh Presiden Jokowi.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, 38, saat diwawancara wartawan di Stadion Manahan, Jumat (14/2/2020). Salah satu bentuk komitmen DPP Pasoepati yaitu penyiapan 1000 personel untuk memunguti sampah usai laga.

Viral Kakek 86 Tahun Masih Dorong Gerobak Jualan Bakso Keliling Solo

“Saat rapat koordinasi dengan Dispora Solo, Polresta dan Kementerian PUPR kemarin memang syarat untk menggunakan Stadion Manahan datang bersih, pulang juga bersih. Ini sudah saya koordinasikan kepada teman-teman,” ujar dia.

Hingga Jumat siang persiapan pelaksanaan uji coba menurut dia sudah mencapai 90 an persen. Dia berharap penyelenggaraan laga uji coba dan peresmian stadion akan berlangsung lancar dan tertib. Komitmen seluruh suporter sangat dibutuhkan.

Prediksi Susunan Pemain Persis Solo Vs Persib Bandung

Berdasarkan data yang dia pegang, sudah ada 17.500 tiket pertandingan yang beredar di masyarakat. Semua tiket yang beredar hanya untuk suporter Persis Solo. Sebab sudah disepakati untuk tak menyediakan kuota bagi suporter Persib.

“Suporter yang akan datang menurut data tiket sekitar 17.500 orang. Memang tiket yang dicetak 19.000 lembar lebih. Tapi untuk VVIP tidak dijual karena itu untuk undangan Muspida, Pemprov Pemkot, dan dari di DPP Pasoepati,” kata dia.

Ada Klaim Ekspor Benih Lobster Sejahterakan Nelayan, Susi Pudjiastuti Meradang

Rio, panggilan akrab dia, mengatakan laga uji coba Persis vs Persib Sabtu malam merupakan test case untuk Pasoepati. Sejauh mana mereka bisa berkomitmen untuk menjaga Stadion Manahan tetap bersih hingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Sedangkan pemilihan tim Persib sebagai lawan Persis menurut Rio karena tim kebanggaan masyarakat Bandung itu sedang tur di Jateng. Selain itu menurut dia diharapkan dari pertandingan itu pemain Persis termotivasi untuk naik ke Liga 1.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho