Tutup Iklan
Kanit Reskrim Polsek Laweyan Iptu Salman Farizi mengecek barang-barang dalam mobil yang terparkir di Sondakan, Laweyan, Solo, Selasa (21/10/2019) siang. (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Mobil Datsun Go Panca berpelat nomor AD 8935 VT yang terparkir di Jl. Parang Kusumo, Kampung Tegalrejo, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, selama sembilan hari sudah diketahui identitas pemiliknya.

Pemilik mobil sudah mendatangi ke Polsek Laweyan dan memberikan penjelasan terkait kejadian itu. Ternyata, si pemilik mobil misterius itu nekat meninggalkan mobilnya karena aki mobil dalam keadaan tekor.

Kanit Reskrim Polsek Laweyan, Iptu Salman Farizi, saat dijumpai wartawan di Mapolsek Laweyan, mengatakan identitas pemilik mobil sesuai data penelusuran Samsat Jawa Tengah.

Termasuk, identitas pemilik mobil sama dengan kartu ATM yang ditemukan di dalam mobil yakni atas nama Arfian Mahendra Tama, warga Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Perlukah Wanita Pakai Bra? Ini Kata Ahli

“Tidak ada unsur perbuatan melanggar hukum oleh mobil itu. Pemilik mobil meninggalkan mobil itu untuk bekerja ke Surabaya sehingga belum sempat untuk memperbaiki mobil itu. Lokasi mobil terparkir berada di dekat indekos pacar pemilik mobil itu, tapi pacar pemilik mobil jarang di indekos karena juga bekerja,” ujarnya mewakili Kapolsek Laweyan, Kompol Ari Sumarwono.

Wali Kota Surabaya Risma Tolak Tawaran Jadi Menteri, Bukan Cuma Sekali

Salman menjelaskan pemilik mobil mencari montir untuk memperbaiki mobil yang sempat menghebohkan warga itu.

Sebelumnya, salah seorang warga di Sondakan Solo, Septhia Ryanthie, mengatakan mobil misterius sudah sembilan hari terparkir.

Cemburu, Suami LC Karaoke di Solo Tusuk Pelanggan Istrinya

Semula, warga tidak menaruh curiga dan menduga mobil tersebut merupakan pelanggan rumah makan di dekat mobil itu terparkir.

Namun, bagian depan kanan mobil ada luka penyok sehingga warga memutuskan melaporkan hal itu ke kelurahan setempat.

Sah! Ini Daftar Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf

“Selama terpakir tidak pernah ada tanda-tanda dari pemilik mobil, warga khawatir kalau mobil curian. Warga sekitar juga tidak ada yang memiliki mobil itu, saya tidak memperhatikan pertama kali mobil itu ada, tahu-tahu sudah terparkir beberapa hari,” imbuhnya, Selasa (22/10/2019.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten