Kanit Reskrim Polsek Laweyan Iptu Salman Farizi mengecek barang-barang dalam mobil yang terparkir di Sondakan, Laweyan, Solo, Selasa (21/10/2019) siang. (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Aparat Polsek Laweyan Solo mengamankan sebuah mobil jenis Datsun Go Panca berpelat nomor AD 8935 VT yang berhari-hari terparkir di Jl. Parang Kusumo, Kampung Tegalrejo, Kelurahan Sondakan, Laweyan, Solo, Selasa (22/10/2019) siang.

Mobil misterius berwarna silver itu telah terparkir di lokasi itu selama sembilan hari tanpa ada tanda-tanda kedatangan pemilik mobil.

Kanit Reskrim Polsek Laweyan, Iptu Saman Farizi, mewakili Kapolsek Laweyan, Kompol Ari Sumarwono, saat dijumpai wartawan di Mapolsek Laweyan, mengatakan memperoleh informasi dari warga yang curiga karena sudah sembilan hari mobil itu tidak berpindah.

Padahal warga setempat hendak menggunakan jalan permukiman sebagai lokasi bazar.

“Kami sudah cek ke lingkungan sekitar tidak ada pemilik mobil itu sehingga kami bawa ke Mapolsek. Kami sampaikan ke pemilik mobil itu agar mengklarifikasi penyebab mobil itu tidak diambil selama itu. Kami belum bisa menduga-duga penyebabnya, namun tetap akan kami pertanyakan kepada pemilik ketika nanti mobil itu diambil,” ujarnya.

Perlukah Wanita Pakai Bra? Ini Kata Ahli

Saman menambahkan Polsek Laweyan telah berkoordinasi dengan Samsat Jawa Tengah untuk mengecek pelat nomer yang terdaftar di Kabupaten Sukoharjo.

Berdasarkan pemeriksaan, mobil misterius itu berisi barang-barang pribadi seperti tas, pakaian, dan sepatu tidak ada benda-benda mencurigakan dalam mobil itu. Namun, ada berkas-berkas dan sebuah kartu ATM bertuliskan nama Arfian Mahendra Tama.

Perjuangan Ustaz Demi Kesembuhan Anak Berakhir Tragis di Jembatan Gedong

“Hasil penelusuran kami nama Arfian Mahendra Tama ternyata juga nama pemilik mobil itu warga Sukoharjo. Bagian depan mobil sebelah kanan mengalami penyok sudah kami koordinasikan dengan Unit Laka Satlantas Polresta Solo namun belum ada laporan kecelakaan yang melibatkan mobil itu,” ujarnya.

Salah seorang warga, Septhia Ryanthie, mengatakan semula warga tidak menaruh curiga dan menduga mobil tersebut merupakan pelanggan rumah makan di dekat mobil itu terparkir.

Cemburu, Suami LC Karaoke di Solo Tusuk Pelanggan Istrinya

Namun, bagian depan kanan mobil ada luka penyok sehingga warga memutuskan melaporkan hal itu ke kelurahan setempat.

“Selama terpakir tidak pernah ada tanda-tanda dari pemilik mobil, warga khawatir kalau mobil curian. Warga sekitar juga tidak ada yang memiliki mobil itu, saya tidak memperhatikan pertama kali mobil itu ada, tahu-tahu sudah terparkir beberapa hari,” imbuhnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten