SOLOPOS.COM - Irfan Hakim. (Instagram/@irfanhakim75)

Solopos.com, KARANGANYAR — Anak kembar artis Irfan Hakim, Rakana dan Raina ternyata memilih sekolah SMP dan Pondok Pesantren Al Azhar International Islamic Boarding School di Karanganyar, Jawa Tengah, untuk menimba ilmu.

Sekolah yang berada di Jl Raya Solo – Tawangmangu, Karangpandan, Karanganyar ini merupakan sekolah boarding school alias sekolah asrama. Sehingga Raina dan Rakana harus tinggal di asrama dan berpisah dari kedua orang tuanya, Irfan Hakim dan ibundanya, Della Sabrina Indah Putri.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Irfan Hakim bercerita Raina dan Rakana yang memilih sekolah tersebut sebagai tempat menimba ilmu setelah lulus dari SD. Awalnya, Irfan Hakim sangat sedih harus berpisah dengan anak kembarnya tersebut.

Akan tetapi, karena keinginan Raina dan Rakana begitu kuat untuk bersekolah di Al Azhar International Islamic Boarding School di Karanganyar, Irfan Hakim akhirnya luluh juga.

Baca Juga: Meski Gratis, Ini Sederet Fasilitas yang Ada di SMA Pradita Dirgantara Boyolali

“Anak gue buat mondok di Al Azhar International Islamic Boarding School. Mudah-mudahan ini terbaik buat anak gue dan keluarga, Rakana dan Raina,” terang dia saat melepas anak kembarnya di sekolah tersebut, sebagaimana ditayangkan dalam video vlog di Youtube deHakims Story, 3 Agustus 2022.

Menurut Irfan Hakim, Al Azhar International Islamic Boarding School di Karanganyar memiliki fasilitas dan kurikulum yang bagus. Sehingga hal inilah yang membuat dia semakin mantap untuk menyekolahkan anak kembarnya di situ.

Baca Juga: Ini Awal Mula Warga Karanganyar Kehilangan Helm di Solo dan Mau Diganti Gibran

Bukan hanya Irfan Hakim, ternyata anak Ustaz Felix Siauw juga bersekolah di Al Azhar International Islamic Boarding School jenjang SMA. Bahkan, mereka bertemu saat mengantarkan anaknya masing-masing untuk tinggal di asrama sekolah.

Mengutip informasi dari Alazhariibs.sch.id, Azhar International Islamic Boarding School baru saja diresmikan pada awal 2021. Sekolah ini memiliki standar international dan pondok modern.

Baca Juga: Siapa Pemilik SMA Pradita Dirgantara di Boyolali? Ini Jawabannya

Terdapat sederet fasilitas sekolah tempat anak kembar Irfan Hakim menimba ilmu ini. Beberapa di antaranya, asrama modern dan ekslusif, Masjid Al Fatih, hingga didukung pembelajaran dengan gadget. Selain itu, sekolah tersebut juga mempunyai ahli gizi untuk santri yang mengawasi asupan makanan dan menjamin kehalalan makanan yang diperoleh para santri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya