SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — SMA Pradita Dirgantara di Boyolali, Jawa Tengah, yang merupakan SMA terbaik kedua di Indonesia ini mempunyai sederet fasilitas yang diperoleh para siswanya.

Sekolah yang berada di kompleks Bandara Adi Soemarmo ini merupakan boarding school alias sekolah asrama. Sehingga siswa-siswi yang belajar di SMA Pradita Dirgantara harus tinggal asrama.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Oleh sebab itu, sekolah ini menyediakan asrama putra dan putri yang terletak terpisah, masing-masing asrama memiliki tiga lantai.

Selain asrama, fasilitas lain di SMA Pradita Dirgantara ada ruang makan yang terdiri dari dua lantai. Saat makan, diterapkan sistem buffet atau dapat mengambil sendiri menu yang diinginkan. Makan diadakan tiga kali sehari dan saat istirahat, mereka juga mendapatkan jajanan khas Indonesia.

Baca Juga: Profil SMA Pradita Dirgantara Boyolali, SMA Terbaik Kedua di Indonesia 2022

SMA Pradita Dirgantara
SMA Pradita Dirgantara (sma.praditadirgantara.sch.id)

Fasilitas Canggih di SMA Pradita Dirgantara

Terdapat fasilitas laboratorium kelas premium di sekolah ini, seperti Lab. Komputer, Lab. Bahasa, Lab Fisika, Lab. Kimia, Lab. Biologi, dan Lab. NKRI. Fasilitas pendukung lainnya sangat beragam seperti fasilitas olahraga, ruang musik, asrama, perpustakaan, auditorium, masjid, dan lainnya.

Selain itu, dalam pembelajarannya, SMA Pradita Dirgantara memiliki fasilitas berupa teknologi mumpumi, yakni smart board.

Baca Juga: Modal Video Youtube Bisa Dapet Rp2 Miliar, Buruan Daftar Sebelum Ditutup!

Jika di sekolah lain pembelajaran menggunakan papan tulis biasa, SMA Pradita Dirgantara di tiap kelasnya sudah menggunakan fasilitas smart board.

SMA Pradita Dirgantara
Kegiatan belajar mengajar di SMA Pradita Dirgantara beberapa saat yang lalu. SMA ini menjadi peringkat tiga terbaik nasional versi UTBK 2022. (Istimewa/SMA Pradita Dirgantara).

Smart board itu seperti TV, layar sentuh yang bisa digunakan untuk menulis kemudian browsing Internet, Zoom di situ, display apa yang dilakukan guru di laptopnya. Jadi kami punya smart board yang seperti film-film model Star Wars, Star Trek, kami layar dan ukurannya lebih dari 70 inchi,” jelas Direktur Pengembangan Sekolah Pradita Dirgantara, Dwi Agus Yuliantoro kepada wartawan, Senin (30/8/2022).

Baca Juga: Bakal Dibangun di Solo, Lulu Hypermarket Punya 5 Cabang di Indonesia

Selain fasilitas teknologi yang mutakhir, Dwi mengungkapkan SMA Pradita Dirgantara juga memfasilitasi siswanya dengan bimbingan peminatan untuk menembus perguruan tinggi luar negeri (PTLN), perguruan tinggi negeri (PTN) Indonesia, dan persiapan sekolah kedinasan seperti TNI dan Polri.

Sebagai informasi, SMA Pradita Dirgantara tidak memungut biaya kepada siswa untuk sederet fasilitas di atas, termasuk asrama, biaya hidup, seragam, hingga SPP. Namun, siswa di sekolah ini mengharuskan setiap siswa memiliki laptop keluaran Apple, yakni MacBook yang biayanya bisa dicicil selama tiga tahun.

Baca Juga: Siapa Pemilik SMA Pradita Dirgantara di Boyolali? Ini Jawabannya

SMA Pradita Dirgantara baru-baru ini juga mendapatkan predikat SMA terbaik kedua di Indonesia versi ujian tulis berbasis komputer (UTBK) 2022 yang dirilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya