Teknisi Internet di Karanganyar Tersengat Listrik Hingga Luka Bakar Separuh Badan
Seorang teknisi Internet tersengat listrik saat memasang instalasi Internet di rumah salah satu warga Dukuh Puntuktunggul RT 001/RW 001, Tunggulrejo, Jumantono, Karanganyar, Rabu (1/4/2020). (Istimewa/Polsek Jumantono)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Seorang teknisi Internet di Karanganyar tersengat listrik hingga mengalami luka bakar di separuh badannya.

Peristiwa itu terjadi Rabu (1/4/2020) saat teknisi bernama Agus Supardi, 45, itu memasang instalasi Internet di rumah salah satu warga Dukuh Puntuktunggul RT 001/RW 001, Tunggulrejo, Jumantono, Karanganyar.

Gejala Corona, Wartawan Meninggal Dunia Setelah Ditolak 2 RS Rujukan

Meskipun selamat, teknisi asal Banaran RT 002/RW 001, Sedayu, Jumantono, itu mengalami luka bakar di sekitar 40 persen bagian tubuhnya.

Luka itu tergolong serius. Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com, peristiwa itu terjadi ketika teknisi Internet di Karanganyar itu bekerja pukul 10.15 WIB.

Begini Ceritanya Warga Klaten Tertular Hingga Dinyatakan Positif Corona

Berdasarkan kesaksian yang dihimpun aparat Polsek Jumantono, Agus Supardi tersengat listrik ketika memasang instalasi Internet di lantai II warga Dukuh Puntuktunggul RT 001/RW 001, Tunggulrejo, Jumantono, Karanganyar.

Terus Bertambah! Jumlah Pasien Corona Sembuh di Jateng Jadi 8 Orang

Punggung teknisi Internet di Karangannyar itu menyentuh kabel beraliran listrik. Lalu tiba-tiba, teknisi itu terpental dan jatuh. Warga sekitar berdatangan untuk menolongnya.

Warga Banyumas Tolak Pemakaman Jenazah Pasien Positif Corona, Begini Ceritanya

Plt. Kapolsek Jumantono, Iptu Purnomo, mengatakan saat kejadian ada petugas Polsek yang sedang melakukan patroli di kawasan tersebut.

Dirawat di RSUD Karanganyar

Melihat ada keramaian, petugas patroli itu kemudian mendatangi lokasi.

Pria Pasar Kliwon Solo Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi Saat Bersihkan Rumah Tetangga

Petugas langsung mengevakuasi teknisi Internet yang tersengat listrik itu dan membawanya untuk dirawat di layanan kesehatan Karanganyar. Agus sempat dibawa ke Puskesmas Jumantono namun kemudian dirujuk ke RSUD Karanganyar.

Sempat Diblokade Warga, Aktivitas TPA Sukosari Karanganyar Kembali Normal

Saat dievakuasi petugas kepolisian, teknisi itu masih dalam keadaan sadar dan selamat. Hanya luka bakar akibat tersengat listriknya memang parah. Hampir separuh badan dan paling parah di punggungnya.

Jalan Utama Solo Baru Sukoharjo Ditutup Pada Malam Hari, Ini Jalur Pengalihannya

"Korban saat ini dirujuk ke RSUD Karanganyar. Tapi saat ini kami belum mengetahui perkembangan kesehatannya seperti apa," ujar Purnomo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho