Pria Pasar Kliwon Solo Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi Saat Bersihkan Rumah Tetangga
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) saat mengevakuasi korban tersetrum di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, pada Selasa (1/4/2020) pagi. (istimewa/Polsek Pasar Kliwon)

Solopos.com, SOLO – Seoranng pria warga Kelurahan Kampung Baru, Pasar Kliwon, Sunarto, 40, harus dilarikan ke rumah sakit akibat kesetrum aliran listrik tegangan tinggi saat membantu tetangga membersihkan rumah.

Kisah tragis yang dialami Sunarto terjadi saat dia membersihkan barang di lantai tiga rumah milik tetangganya, Sudarti, 64, Rabu (1/4/2020) pukul 08.30 WIB.

Corona Sukoharjo: Grogol Zona Merah, 3 Kecamatan Ini Masih Bersih dari PDP 

Akibat kesetrum listrik pria di Solo itu mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuhnya. Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Tegar Satrio Wicaksono, mengatakan semula pemilik rumah meminta tolong korban untuk memindahkan barang yang tidak terpakai di lantai tiga.

Namun, saat Sunarto menurunkan barang tiba-tiba terdengar suara letusan dari lantai tiga. Saat dicek, korban tergeletak seusai kesetrum listrik.

Imbas Corona, Listrik Digratiskan Selama 3 Bulan, Simak Skemanya! 

"Saat para tetangga mengecek ke lantai tiga korban tergelatak dalam luka parah. Lalu, para warga segera menelepon tim pemadam kebakaran untuk mengevakuasi korban," ujarnya mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai kepada Solopos.com.

Ia menduga korban tidak memperhatikan kabel di sekitarnya saat bersih-bersih. Pria di Pasar Kliwon Solo itu diduga menyenggol kabel yang membuatnya kesetrum listrik bertegangan tinggi.

Istana: Pemerintah Putuskan Mudik Tidak Dilarang 

Sementara itu, petugas lapangan Dinas Pemadam Kebakaran, Solo, Matias Andry, mengatakan evakuasi korban terkendala banyaknya kabel. Ia menyebut korban dievakuasi menggunakan tandu yang diikatkan tali lalu diturunkan dari lantai tiga.

"Lantai tiga kediaman itu banyak sekali kabelnya sehingga tidak memungkinkan dievakuasi menggunakan tangga. Jadi diturunkannya menggunakan sistem tali temali," ujarnya.

40.000 Keluarga Miskin di Solo Bakal Terima Bantuan Rp250.000/KK Selama KLB 

Ia menambahkan saat evakuasi aliran listrik yang menyebabkan pria Pasar Kliwon kesetrum itu sudah dipadamkan terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan kabel tegangan tinggi sangat berdekatan dengan lantai atas rumah bertingkat.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho