Tambah Lagi, Warga Prambanan Klaten 37 Tahun Positif Covid-19
Ilustrasi tes swab Covid-19. (Reuters-Edgar Su)

Solopos.com, KLATEN -- Jumlah warga Kecamatan Prambanan, Klaten, yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah. Kali ini seorang warga berinisial ER, 37, warga Kecamatan Prambanan dinyatakan terpapar virus corona, Rabu (5/8/2020).

ER terpapar virus corona karena pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di waktu sebelumnya. Demikian penjelasan Jubir Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Rabu (5/8/2020).

Selain menyebutkan seorang warga asal Kecamatan Prambanan yang terpapar virus corona, Cahyono Widodo juga mengatakan ada tiga pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bersinar dinyatakan telah sembuh.

Wah! Ribuan Butir Jeruk Penuhi Jalan Tol Soker Sragen, Ternyata Ini Penyebabnya

“ER asal Kecamatan Prambanan dimungkinkan terpapar virus corona dari kasus yang sudah terkonfirmasi Covid-19 di waktu sebelumnya [terjadi kontak erat dengan pasien positif Covid-19]. Saat ini, ER menjalani isolasi di Rumah Isolasi Sehat Covid-19 Edotel Klaten,” kata Cahyono Widodo.

Dia menambahkan di Klaten juga terdapat tiga pasien kasus positif Covid-19 yang dinyatakan telah sembuh, Rabu. Tiga pasien positif baru itu adalah perempuan berinisial ARA, 13, asal Klaten Utara.

ARA terpapar virus corona sejak 15 Juli 2020. ARA dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten.

Ajudan Pribadi Mbah Minto Klaten Ternyata Youtuber, Siapa Dia?

Pasien Sembuh Dirawat di Gunungkidul

Pasien positif Covid-19 Klaten yang sudah sembuh lainnya, yakni DA, 42, juga seorang perempuan. DA berasal dari Gantiwarno. DA telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari, Gunungkidul, Jogja, sejak 27 Juli 2020.

Pasien positif Covid-19 yang sembuh berikutnya, yakni RFU, 35, seorang perempuan asal Ceper. RFU dirawat di RSUD dr. Soediran MS Wonogiri sejak 28 Juli 2020.

Ketiga warga tersebut dinyatakan telah sembuh dari Covid-19 menyusul dilakukannya pemeriksaan spesimen yang menunjukkan hasil negatif.

Sektor Pertanian Tetap Moncer Saat Pertumbuhan Ekonomi Minus 5,23 Persen, Ini Alasannya

Ketiga pasien yang telah sembuh itu dipersilakan pulang ke rumahnya masing-masing. Ketiganya tetap diminta mengisolasi mandiri di rumahnya masing-masing minimal tujuh hari ke depan.

Dengan tambahan satu pasien positif baru, akumulasi kasus Covid-19 di Klaten mencapai 147 orang.

“Jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten mencapai 147 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 43 orang masih dirawat di rumah sakit. Sebanyak 97 orang dinyatakan sudah sembuh. Sebanyak tujuh orang meninggal dunia,” ujar dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom