Ajudan Pribadi Mbah Minto Klaten Ternyata Youtuber, Siapa Dia?
Mbah Minto (kanan) bersama pendampingnya, Edi Susanto (kiri), di rumah Mbah Minto di Selorejo, Krakitan, Bayat, Klaten, Selasa (4/8/2020). (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Mbah Minto Klaten kini telah menjadi jutawan dan memiliki ajudan pribadi layaknya artis papan atas. Sosok ajudan pribadi itu bernama Edi Susanto yang tak lain adalah tetangganya.

Rumah Edi Susanto hanya berjarak beberapa meter dari Mbah Minto. Tugas Edi memang mirip seorang ajudan, yakni mengatur jadwal Mbah Minto. Baik jadwal pengambilan gambar untuk keperluan video, mengatur pertemuan, merawat kesehatan, hingga manajemen pendapatan Mbah Minto.

Kisah Edi Susanto menjadi pendamping Mbah Minto bermula saat akhir Juni lalu. Di waktu itu, Edi Susanto mengaku menjalin komunikasi dengan salah seorang anak Mbah Minto yang berdomisili di Jakarta.

Dari obrolan itu, disepakati anggota keluarga mempercayakan segala kebutuhan Mbah Minto Klaten kepada Edi Susanto. Hal itu termasuk memantau kesehatan Mbah Minto hingga aktivitas sehari-harinya.

Wah... Mbah Minto Klaten Kini Jadi Jutawan, Tak Perlu Kerja Serabutan

Di saat masih kecil, Edi Susanto mengaku sering digendong dan diasuh Mbah Minto. Sekarang giliran Edi Susanto yang mengurus segala keperluan Mbah Minto sebagai ajudan pribadi.

"Saya ini menjadi pendamping simbah. Saya bersedia mengurus simbah [Mbah Minto] karena sudah terlanjur memiliki hubungan yang baik,” terangnya saat ditemui Solopos.com di rumah Mbah Minto.

Youtuber

Bukan hanya mengurus Mbah Minto, Edi Susanto si ajudan pribadi ini ternyata juga seorang youtuber. Dia sering membuat video berisi keseharian Mbah Minto.

“Selain mengurus simbah, saya juga membikin video sendiri. Konten video saya biasanya aktivitas sehari-hari Mbah Minto atau sisi lain Mbah Minto. Dalam waktu dekat ini, Mbah Minto akan didatangi tamu dari artis Irfan Hakim dan Soimah," kata Edi Susanto.

Kisah Mbah Slamet di Tulung Klaten, Lumpuh Tinggal di Gubuk Bambu Dekat Kandang Ayam

Selaku orang yang dekat dengan Mbah Minto, Edi Susanto tahu betul honor yang diperoleh nenek-nenek berusia 70 tahun sekali membuat video. Edi Susanto juga mengetahui berapa uang yang sudah dikumpulkan oleh Mbah Minto saat dikenal masyarakat luas melalui media sosial.

"Saya mendampingi Mbah Minto ini juga ada itung-itungannya sendiri. Terus, saya yang mengurus pendapatan Mbah Minto saat diajak membikin video. Jumlah uang yang dikumpulkan Mbah Minto sudah lumayan [Mbah Minto sudah menjadi jutawan]. Lantaran jumlahnya yang banyak, uang itu disimpan oleh anaknya. Saya sendiri yang mengirim ke anak Mbah Minto yang ada di Jakarta," katanya.

Pilkada Solo 2020: Dicuekin Parpol Lain, PKS Tolak Kibarkan Bendera Putih



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom