Wah! Ribuan Butir Jeruk Penuhi Jalan Tol Soker Sragen, Ternyata Ini Penyebabnya
Jeruk di tol Soker yang masuk wilayah Sragen, Rabu (5/8/2020). (Istimewa/David Efendy)

Solopos.com, SRAGEN -- Ribuan butir jeruk tiba-tiba memenuhi area jalan tol Solo-Kertosono (Soker) tepatnya di KM 541 Dukuh Jambeyan RT 15, Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang, Sragen, Rabu (5/8/2020) pagi.

Tidak hanya tersebar di jalan tol, jeruk-jeruk itu juga memenuhi tebing jalan tol hingga masuk ke area persawahan.

Ibarat mendapat durian runtuh, warga sekitar pun berbondong-bondong menuju lokasi. Mereka lantas memunguti satu per satu jeruk tersebut. Sebagian jeruk di tol itu sudah rusak karena jatuh terhempas, sebagian lagi masih utuh.

Klarifikasi Hana Hanifah Disebut Telanjang Saat Digerebek dan Sering Ditawar Pria di IG

“Warga menerobos pagar berduri untuk mengumpulkan jeruk-jeruk itu. Jeruk-jeruk itu boleh dibawa pulang. Daripada mubazir tidak ada yang memakannya,” ujar David Efendy, warga sekitar kepada Solopos.com, Rabu,

Usut punya usut, ribuan jeruk yang memenuhi jalan tol Soker di wilayah Sragen itu merupakan dampak kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua truk tronton di KM 541.

Kecelakaan itu bermula ketika sebuah truk tronton terpaksa berhenti di jalan tol karena mengalami pecah ban. Tak lama kemudian, dari arah belakang melaju truk tronton yang membawa muatan ribuan buah jeruk.

Abaikan Corona, 3 Pemuda Malah Pesta Sabu di Kamar Indekos di Sukoharjo

Truk Mengalami Pecah Ban

Diduga sopir truk berpelat nomor P 8331 V itu terlambat menyadari ada truk lain yang berhenti di depannya karena mengalami pecah ban. Karena jarak sudah terlalu dekat, kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Sopir truk pengangkut jeruk selamat, tapi dia tampak trauma,” ucap David Efendy.

Akibat kecelakaan itu, truk yang mengalami pecah ban ringsek pada bagian bak. Sementara truk pengangkut jeruk mengalami ringsek pada bagian depan dan bak.

Polisi Kantongi Nama Terduga Pembunuh “Mayat Tinggal Kerangka” di Wonogiri, Tapi...

Namun, lantaran bak rusak parah, ribuan butir jeruk pun terhempas ke permukaan jalan tol yang masuk wilayah Sragen. Sebagian menggelinding ke tebing jalan tol lalu masuk area persawahan milik warga.

“Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Sopir truk yang mempersilakan warga memunguti jeruk itu, terutama yang sudah rusak bisa dibawa pulang,” papar David.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom