SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI - Data yang dirilis oleh Pemerintah Kabupaten Pemkab Wonogiri per Kamis (23/4/2020) pukul 21.00 WIB terdapat penambahan dua kasus positif Covid-19 baru di wilayah ini. Alhasil, total orang yang terinfeksi virus corona di Wonogiri sejumlah tujuh orang.

Dari tujuh kasus positif itu, lima di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit, satu sembuh dan satu lagi telah meninggal dunia.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Susul Belva Devara, CEO Amartha Andi Taufan Mundur dari Staf Khusus Presiden Jokowi

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui asal usul terkait dua kasus Covid-19 di Wonogiri tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com pada situs resmi Pemkab Wonogiri, orang dalam pemantauan (ODP) juga mengalami penambahan menjadi 480 orang.

Bisnis Mati Karena Corona, Pemdes Ponggok Klaten Alirkan Dana Rp600 Juta

Namun, sebanyak 303 orang telah selesai menjalani pemantauan. Dan 177 lainnya dalam proses pemantauan.

Sementara itu, kategori pasien dalam pengawasan berkurang tiga orang dibanding dengan sehari sebelumnya, Rabu (22/4/2020). Kini, tercatat 39 orang menjadi PDP. Adapun perinciannya, lima dirawat, 33 sembuh, dan satu meninggal.

Kades Karangtengah Wonogiri dan Selingkuhannya Jadi Tersangka Kasus Perzinaan

1 Kasus Perantauan dari Jakarta

Salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Wonogiri pada Selasa (21/4/2020) adalah pemudik dari Jakarta berjenis kelamin perempuan, N. Dia merupakan warga Desa Purworejo, Wonogiri. Hasil tes swab pasien tersebut baru saja keluar pada Selasa malam.

Round Up Covid-19 Boyolali: Tambah 1 Positif, 2 Pasien Sebelumnya Dicoret

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengatakan perempuan yang menjadi kasus positif Covid-19 kelima di Wonogiri itu sangat kooperatif. Perempuan itu menyadari dirinya sedang terjangkit Covid-19 meskipun kondisinya sehat.

Data Pasien Setabelan Dialihkan ke Sukoharjo, Positif Virus Corona Solo Jadi 15 Orang

"Ia masuk dalam kategori pasien tanpa gejala. Saat ini ia tidak mengalami gejala klinis. Setelah melakukan perbincangan dengan pasien dan atas berbagai timbangan, saat ini pasien menjalani isolasi khusus di rumahnya,” kata Jekek kepada wartawan, Kamis (23/4/2020) pagi.

Viral! Ini Pernyataan Lengkap Prabowo Subianto Soal Kesaksiannya Jadi Menteri Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya