Tak Lagi Jadi Bupati Sukoharjo, Ini Yang Dilakukan Wardoyo Agar Tetap Sibuk
Mantan bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya (tengah) saat touring sepeda motor dengan Dandim 0726 Letkol Inf Agus Adhy Darmawan (kiri) dan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas (kanan), belum lama ini. (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Wardoyo Wijaya sudah memiliki rencana untuk mengisi waktu setelah tidak lagi menjabat sebagai Bupati Sukoharjo.

Pria yang pernah menjadi anggota DPRD Sukoharjo secara resmi menanggalkan posisi orang nomor satu di Kabupaten Jamu ini sejak 17 Februari lalu.

Setelah purnatugas, Wardoyo mengaku kini sibuk touring bersama teman-temannya. Terkadang juga bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sukoharjo.

Baca Juga: Gerombolan Bersajam Mengacau Di Sondakan Solo, 6 Orang Tertangkap, 8 Samurai Disita

"Ya biasa touring," kata Wardoyo saat dijumpai Solopos.com seusai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sukoharjo terpilih periode 2021-2026 di lantai X Gedung Menara Wijaya, Jumat (26/2/2021).

Wardoyo hari itu menghadiri pelantikan bupati dan wabup Sukoharjo terpilih. Ia hadir selain sebagai mantan Bupati Sukoharjo juga mendampingi istrinya, Etik Suryani, yang dilantik sebagai bupati menggantikan dirinya.

Baca Juga: Tak Hanya Sondakan, Gerombolan Bersajam Juga Beraksi Di Serengan Solo, Total 4 TKP

Selain touring, Wardoyo juga memiliki kesibukan lain, yakni bermain catur dan merawat burung. Kegiatan ini jarang ia lakukan saat masih menjadi bupati Sukoharjo. Keseharian Wardoyo sibuk mengurusi hal-hal berkaitan pemerintahan.

"Main sekak bareng kanca marai senang. Apalagi kalau sampai menang," tuturnya.

Baca Juga: Bikin Bingung! Masa Jabatan Wali Kota-Wawali Solo Gibran-Teguh Sampai 2024 Atau 2026?

Mantan Bupati Wardoyo juga memelihara burung di rumahnya di kawasan Solo Baru, Sukoharjo. Bahkan saking hobinya merawat burung, Wardoyo menerima cenderamata dari Paguyuban Camat se-Kabupaten Sukoharjo berupa burung cucakrawa.

Baca Juga: Disebut Angker, Gibran Cerita Pengalaman Tinggal Di Loji Gandrung Solo

"Dulu itu bapak menginginkan burung cucakrawa itu, jadi kami serahkan itu," ucap Bagas.

Sebagai informasi, Etik Suryani-Agus Santosa telah memenangi Pilkada 2020. Etik Suryani merupakan istri dari Wardoyo Wijaya, sementara Agus Santosa adalah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo.



Berita Terkini Lainnya








Kolom