Susul Samsung & Huawei, Apple Rancang Iphone Layar Lipat
Ilustrasi konsep Iphone layar lipat. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Apple dikabarkan mulai mengembangkan smartphone Iphone layat lipat. Bahkan menurut Bloomberg, Iphone mulai membuat prototipe layar lipat secara internal.

Aktivitas Kamu Bakal Epik dengan Samsung Galaxy S21, Percaya Deh!

Kini Apple baru fokus pada pengembangan layar dan kemungkinan akan meluncurkan produk layar lipat beberapa tahun kedepan.

Melansir MacRumors, Selasa (19/1/2021), Apple mempertimbangkan ukuran layar yang akan digunakan. Salah satunya adalah desain layar pada Iphone Pro Max yang memiliki ukuran layar 6.7 inch.

Desain Apple disebut akan menggunakan engsel hampir tidak terlihat dengan semua elektronik yang berada di belakang display daripada menggunakan dua panel yang dipisahkan oleh engsel terlihat.

Huawei P50 Series Bakal Tampil Dengan Tiga Layar Berbeda

Bloomberg mengindikasikan bahwa Iphone layar lipat akan diperkenakan beberapa tahun lagi atau mungkin tidak akan diperkenalkan. Karena saat ini Apple fokus pada pembaruan Iphone dan Ipad yang akan rilis pada tahun 2021.

Mengenai Iphone, Bloomberg membocorkan desain Iphone 13 yang akan dirilis tahun ini. Kabarnya pada Iphone 13, Apple tidak merubah desain secara signifikan karena Iphone 12 dianggap memiliki desain dan teknologi terbaru.

Teknisi Apple disebut mempertimbangkan Iphone 13 sebagai versi “S” dari model 2020. Sebelumnya Apple pernah menggunakan label “S” untuk model Iphone yang menampilkan pembaruan minor.

Desain Iphone 13 Bakal Mirip Iphone 12?

Meski perubahan desain tidak terlalu signifikan, Apple akan tetap membekali Iphone 13 dengan teknologi terbaru. Kini Apple kabarnya sedang menguji sensor sidik jari Touch ID di layar untuk Iphone 13.

Sensor sidik jari Touch ID yang menggunakan sistem Biometrik ini akan menjadi pilihan selain sensor Face ID. Sensor sidik jari Touch ID ini akan memudahkan pengguna Iphone yang tidak bisa membuka kunci ponsel mereka saat sedang menggunakan masker.

Apple juga mempertimbangkan untuk menghapus port Lightning dan menggantinya dengan pengisi daya nirkabel pada beberapa model Iphone.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom