SOLOPOS.COM - Salahudin saat memimpin latihan Persis Solo. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pendukung Persis Solo mendorong tidak ada perombakan signifikan dalam tim pelatih musim depan. Suporter menyebut perombakan pelatih yang terlalu sering bisa memengaruhi mental dan chemistry pemain.

Pelatih kepala saat ini, Salahudin, juga dianggap sudah memahami karakter Laskar Sambernyawa dan layak dipertahankan. Sejak menangani Persis akhir September, Salahudin mampu memberi warna baru bagi Persis meski belum optimal.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Persentase kemenangannya pun baru mencapai 50%. Sempat keok di dua laga awalnya menangani tim yakni dibekuk Sulut United (0-1) dan Persewar Waropen (0-2), Salahudin perlahan membuktikan kualitasnya dengan membawa Oky Derry dkk. menghajar PSBS Biak (3-0) dan PSIM Jogja (3-2).

Di dua laga terakhir tersebut, Persis mampu menghadirkan permainan rancak. Tim tak lagi hanya mengandalkan umpan-umpan lambung melainkan penetrasi yang variatif dari sisi sayap maupun penyerang tengah. Perwakilan Surakartans, Adith, menilai chemistry pemain sudah terbentuk dalam estafet kepelatihan Choirul Huda menuju Salahudin.

Pihaknya menilai Salahudin memunyai ide jelas dan layak layak diberi kesempatan lagi musim depan. “Salahudin harus berterima kasih pada pelatih terdahulu karena tinggal meneruskan dan memperbaiki apa yang kurang,” ujar Adith saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Selain tim pelatih, Surakartans menilai mayoritas pemain Persis musim ini layak dipertahankan. Surakartans mewanti-wanti Persis tak melanjutkan hobi bongkar pasang pemain besar-besaran yang bisa berdampak pada harmonisasi tim. Adith mengatakan organisasi permainan dan chemistry antarpemain menjadi modal penting untuk mengarungi kompetisi.

“Bukannya mau mengintervensi, tapi kami pikir 70-80% pemain lama layak dipertahankan. Dilihat dari skill individu, mayoritas pemain musim ini sebenarnya sudah di atas rata-rata,” ujarnya.

Sementara itu, Pasoepati masih enggan berkomentar mengenai evaluasi tim musim ini. Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, menegaskan akan ada forum tersendiri untuk menyampaikan pandangan suporter terhadap perjalanan Persis musim ini. “Kami akan menyusun rapor tim hingga akhir musim, ditunggu saja,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya