Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo (membawa pigura, kiri), menyerahkan bonus secara simbolis pada kapten Persis Solo, Jodi Kustiawan (membawa pigura, kanan) di mes pemain di Karangasem, Laweyan, Selasa (22/10) pagi. (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLOSuporter Persis Solo memberikan bonus pada pemain Laskar Sambernyawa senilai Rp17.328.322 di mes Persis Solo di kawasan Karangasem, Laweyan, Selasa (22/10/2019). Dana tersebut terkumpul dari penggalangan dana yang dilakukan sejak Kamis (17/10/2019) pukul 19.23 WIB hingga Senin (21/10/2019) pukul 19.23 WIB.

Sebagai informasi, penggalangan dana dilakukan melalui transfer ke nomor rekening Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo. Tak hanya Pasoepati, banyak juga anggota Surakartans maupun pendukung Persis secara umum yang menyumbangkan uangnya untuk menyemangati tim jelang Derbi Mataram melawan PSIM Jogja.

Kapten Persis, Jodi Kustiawan, mengapresiasi suporter yang berinisiatif membuat gerakan pengumpulan bonus untuk skuat Persis. Dia menilai upaya tersebut menjadi wujud nyata kepedulian pendukung pada Laskar Sambernyawa.

“Aksi suporter memotivasi kami untuk memenangi pertandingan melawan PSIM kemarin. Kami sangat mengapresiasi, sangat berterima kasih. Namun kami mohon maaf belum bisa membawa tim lolos ke delapan besar. Semoga musim depan Persis bisa lolos ke Liga 1,” ujar Jodi kepada wartawan seusai menerima bonus di mes Persis, Selasa.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, mengatakan penggalangan dana untuk bonus merupakan ide dari suporter akar rumput agar Persis bisa tampil all out di Derbi Mataram. Pihaknya mengaku tak punya target khusus dalam pengumpulan donasi selama lima hari.

“Berapapun yang terkumpul kami berikan. Meskipun jumlahnya kecil, semoga bisa bermanfaat bagi pemain Persis,” ujar Rio, sapaan akrabnya.

Lebih jauh Rio mengatakan tak memberi batasan ihwal pemafaatan bonus dari suporter. “Terserah pemain saja, mau dibagi atau dibuat makan-makan bareng,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten