Sudah Diuji, Ini Spesifikasi Yaris Crossover
Crossover dengan platform Toyota Yaris. (Istimewa)

Solopos.com, TOKYO - Toyota baru-baru ini menguji mobil crossover berbasis Yaris. Yaris ini bakal diposisikan di bawah Toyota C-HR.

Toyota Mulai Jajal Crossover dengan Platform Yaris

Beberapa siluet tentang mobil baru Toyota Ini pun sempat bocor di media sosial. Apalagi siluet tersebut mempertegas kalau tampilan mobil baru seperti crossover.

Apalagi dalam siluet yang bocor tersebut memperlihatkan mobil lebih panjang dan tinggi apabila dibandingkan dengan Toyota Yaris.

Sebelumnya beredar kabar jika Toyota akan membuat Yaris dalam versi SUV compact. SUV compact ini disebut menggunakan platform TNGA-B persis seperti Yaris. Dan dikabarkan pula akan disuntik mesin hybrid, 1.500 cc, 3 silinder segaris.

Toyota Ungkap Model Baru SUV Mewah Harrier

SUV compact baru ini akan memiliki ground clearance lebih tinggi dipadu sistem all-wheel drive cerdas, dengan teknologi hybrid terbaru Toyota.

Model ini diharapkan memiliki dimensi lebih panjang, jarak sumbu roda lebih panjang, dan ground clearance lebih tinggi dari Yaris versi hatchback. Di pasar Eropa, Toyota Yaris crossover ini dijual dengan nama Toyota Vitz.

Dilansir dari Motor1.com, mobil ini akan menggendong mesin hybrid 1.500 cc dengan platform TNGA-B. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut akan disalurkan ke empat roda penggeraknya alias all-wheel drive.

Tak Hanya Tampilan Baru, Toyota New Agya Tambah Fitur Ini

Rencananya, Toyota akan memperkenalkan crossover berbasis Yaris terbarunya pada tanggal 23 April 2020. Tak hanya itu, Toyota juga akan mulai menjual mobil terbarunya ini pada awal 2021.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho