Toyota Mulai Jajal Crossover dengan Platform Yaris
Crossover dengan platform Toyota Yaris. (Istimewa)

Solopos.com, TOKYO – Toyota tengah menguji crossover terbaru berbungkus kamuflase. Crossover ini disebut-sebut berbasis Yaris, hatchback andalan Toyota.

Dilansir Autoevolution, Jumat (27/3/2020), dapat dipastikan mobil merupakan unit pengetesan crossover mungil berbasis Yaris. Terlihat dari tubuh unit tes, menggunakan bodi milik Yaris generasi ketiga XP130, versi lama yang lazim ditemukan di Eropa, Canada, dan AS.

Tak Hanya Tampilan Baru, Toyota New Agya Tambah Fitur Ini

Situs Spyder7 menangkap sebuah gambar mobil penuh stiker kamuflase sedang dites di jalanan bersalju, Skandinavia. Sosok ini diduga sebagai Toyota Yaris versi Crossover.

Toyota Yaris dengan konsep baru rencananya meluncur di ajang Geneva Motor Show 2020 bulan Maret ini. Namun karena terjadi pandemi corona, salah satu pameran otomotif terbesar dunia itu pun dibatalkan.

Toyota Pastikan Prius PHEV Masuk Indonesia

Sebelumnya beredar kabar jika Toyota akan membuat Yaris dalam versi SUV compact. SUV compact ini disebut menggunakan platform TNGA-B persis seperti Yaris. Dan dikabarkan pula akan disuntik mesin hybrid, 1.500 cc, 3 silinder segaris.

SUV compact baru ini akan memiliki ground clearance lebih tinggi dipadu sistem all-wheel drive cerdas, dengan teknologi hybrid terbaru Toyota.

Edisi Spesial, Toyota AE86 Black Limited Segera Rilis

Yaris versi Crossover atau SUV bakal diposisikan di bawah Toyota C-HR. Model ini diharapkan memiliki dimensi lebih panjang, jarak sumbu roda lebih panjang, dan ground clearance lebih tinggi dari Yaris versi hatchback. Di pasar Eropa, Toyota Yaris dijual dengan nama Toyota Vitz.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho