Selain BPJS, Ini Sejumlah Asuransi Kesehatan yang Bisa Jadi Pilihan

Asuransi kesehatan merupakan produk asuransi yang menangani masalah kesehatan kepada pemegang polis.

 Ilustrasi (youtube)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (youtube)

Solopos.com, SOLO – Banyak orang mungkin salah sangka bahwa asuransi kesehatan adalah asuransi jiwa. Padahal keduanya memiliki kebermanfaatan yang berbeda.  Asuransi kesehatan merupakan produk asuransi yang menangani masalah kesehatan kepada pemegang polis.

Produk penanggungan ini akan memberikan manfaat kepada pemegang polis yang membutuhkan perawatan kesehatan akibat suatu penyakit serta menanggung biaya proses perawatan.

PromosiRiset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

Umumnya, penyebab sakit tertanggung yang biayanya dapat ditanggung oleh perusahaan asuransi adalah cedera, cacat, sakit, penyakit kritis, hingga kematian karena kecelakaan.

Saat ini sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan. Namun selain BJPS Kesehatan, banyak asuransi kesehatan dari perusahaan swasta lain juga menawarkan manfaat yang kurang lebih sama. Mungkin sebagian orang masih perlu memiliki asuransi lain, selain BPJS Kesehatan. Berikut sejumlah asuransi kesehatan swasta yang bisa jadi pertimbangan seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (16/3/2022):

Baca juga: Mengenal Asuransi Rawat Jalan dan Rekomendasi Terbaiknya

1. Asuransi Sinarmas

Sinarmas adalah salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia dengan berbagai pilihan programnya. Untuk asuransi kesehatan sendiri tersedia 2 pilihan, yaitu Simas Sehat Corporate untuk menjamin kesehatan karyawan perusahaan beserta keluarganya dan individual untuk menjamin kesehatan perorangan.

2. Asuransi Manulife

Manulife memiliki beberapa program asuransi kesehatan murah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Mulai dari MiUltimate HealthCare (MiUHC) yang merupakan produk asuransi kesehatan dasar, kemudian asuransi kesehatan ProHealth yang memberikan perlindungan secara komprehensif.

3. Asuransi Cigna

Seperti dilansir cekpremi.com, perusahaan asuransi Cigna menawarkan produk asuransi kesehatan murah berkualitas, yaitu Cigna Health Protection. Anda dapat merasakan manfaat pertanggungan asuransi kesehatan ini hanya dengan membayar premi sebesar Rp36.000 saja setiap bulannya.

Meskipun preminya sangat murah, Cigna tetap memberikan manfaat pertanggungan seperti asuransi kesehatan lainnya, yaitu: biaya santunan perawatan rumah sakit hingga Rp1 juta per harinya dan apabila selama 2 tahun masa pertanggungan anda tidak melakukan klaim manfaat pertanggungan, maka Anda berhak mendapatkan bonus 25 persen dari total keseluruhan premi yang sudah dibayarkan.

Baca Juga: Gandeng Halodoc, Astra Luncurkan Asuransi Kesehatan Berbasis Digital

4. Asuransi AIA

AIA menghadirkan produk asuransi kesehatan murah, Power Pro Lofe yang memberikan manfaat pertanggungan hingga 10 tahun. Untuk dapat berpartisipasi dengan AIA asuransi kesehatan ini, Anda harus berusia minimal 18 tahun ketika mendaftar.

5. Asuransi Prudential

Dikenal memiliki banyak produk asuransi kesehatan, asuransi Prudential memiliki beberapa produk asuransi kesehatan dengan harga premi beragam seperti PRUprime healthcare, PRUprime healthcare syariah, PRUhospital & surgical cover plus dan PRUhospital & surgical cover plus syariah.

Dari berbagai jenis asuransi kesehatan Prudential, Anda dapat memilih asuransi kesehatan dengan premi yang paling terjangkau sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Asuransi Allianz

Asuransi kesehatan Allianz merupakan salah satu asuransi kesehatan selain BPJS yang bisa Anda pertimbangkan. Salah satu produk asuransi kesehatan murni yang dimiliki oleh Allianz adalah SmartHealth Maxi Violet. Keunggulannya: adanya pilihan plan yang paling sesuai dengan kebutuhan dari 8 plan yang disediakan terdapat manfaat no claim yang akan memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan 20 persen dari premi yang telah dibayarkan jika selama masa pertanggungan tidak ada klaim manfaat yang dilakukan.

Baca juga: Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik

7. Asuransi BRI Life

BRI Life melalui produk asuransi kesehatan BRI Life Simply HealthCare masuk ke dalam deretan asuransi kesehatan terbaik dengan premi cukup terjangkau, yaitu Rp 300.000 per bulan. Dengan memiliki asuransi ini, Anda akan mendapat manfaat pertanggungan rawat inap, rawat jalan dan manfaat pengobatan lainnya.

8. Asuransi Sun Life

Salah satu produk asuransi kesehatan dari Sun Life yang menawarkan premi murah adalah Sun Medical Platinum. Manfaat pertanggungan yang diberikan salah satunya untuk perawatan penyakit kanker.

Premi yang harus dibayarkan mulai dari Rp90.000 hingga Rp270.000 per bulan. Patut dicatat bahwa, besaran premi ini disesuaikan dengan jenis asuransi serta manfaat pertanggungan asuransi yang didapat.

Dalam memilih asuransi kesehatan murah dan terbaik, tentunya ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti rumah sakit yang bekerjasama, besarnya premi dan manfaat perlindungan, kemudahan dalam penggunaan, dan lainnya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Aksi Gladiator Rampokan Macan, Satu Penyebab Punahnya Harimau Jawa

+ PLUS Aksi Gladiator Rampokan Macan, Satu Penyebab Punahnya Harimau Jawa

Aksi pertarungan antara manusia dengan hewan sebagai tontonan publik layaknya gladiator pernah berlangsung di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur pada abad ke-17 hingga awal abad ke-20, berjuluk Rampokan Macan yang diduga menjadi salah satu penyebab menyusutnya populasi hingga punahnya harimau Jawa.

Berita Terkini

Keran Ekspor CPO Dibuka, Segini Harga Migor di Daerah

Ikatan Pedagang Pasar Tradisional Indonesia (Ikappi) melaporkan harga minyak goreng (migor) curah di berbagai daerah masih di atas Rp17.000-20.000 per liter.

Selamat! Inilah Pemenang Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2021

Setelah melalui rangkaian proses penjurian, terpilih 42 pemenang Lomba Foto Astra dan 42 pemenang Anugerah Pewarta Astra 2021 baik dari kategori wartawan dan umum.

Luhut Sebut UEA Investasi di IKN US$20 miliar

Uni Emirat Arab (UEA) akan berinvestasi US$20 miliar di kawasan IKN Nusantara

Semen Gresik Laksanakan Overhaul Major, Sukses Zero Accident

PT Semen Gresik (PTSG) Pabrik Rembang melaksanakan kegiatan overhaul major (pemeriksaan total) 2022.

2021, Manulife Indonesia Cairkan Klaim Nasabah Rp8,9 Triliun

Sepanjang 2021, Manulife Indonesia meraih pendapatan bersih premi asuransi Rp12,1 triliun atau meningkat 42% dibandingkan dengan 2020.

Awas, Money Game Ilegal dan Robot Trading Masih Menjamur

Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L. Tobing, mengatakan dengan realitas yang ditemukan oleh timnya ini, maka masyarakat diminta berhati-hati dalam memilih penawaran investasi dan menggunakan pinjaman online.

NIK Jadi NPWP, Tak Semua Harus Bayar Pajak

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan penggunaan NIK sebagai NPWP tak lantas menyebabkan orang pribadi membayar pajak.

Sukses Terapkan Transformasi, BRI Raih Predikat Best of The Best BUMN

BRI mendapatkan apresiasi dengan dinobatkan sebagai Best of The Best BUMN dalam BUMN Entrepreneurial Marketing Awads 2022 yang diadakan oleh Markplus.Inc.

APBN Pada April 2022 Surplus 0,58 Persen, Ini Penopangnya

Surplus APBN 2022 pada April 2022 ini berbanding terbalik dengan posisi APBN 2021 yang masih defisit. Selain itu, surplus April naik dari posisi bulan sebelumnya.

Sesi I, IHSG Merosot Lebih dari 1 Persen, Asing Lepas BBRI, PTBA, ADRO

IHSG melemah 1,1% atau 76,44 poin ke level 6.841,7 pada akhir sesi I pukul 11.30 WIB.

Tinggal 38 Hari, Peserta PPS 48.002 Wajib Pajak

Direktorat Jenderal (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan mencatat terdapat 48.002 wajib pajak yang sudah mengikuti program pengungkapan sukarela atau PPS.

Keran Ekspor CPO di Buka, Harga Minyak Goreng Masih Mahal

Harga minyak goreng curah justru masih jauh dari Harga Eceran Tertinggi atau HET Rp14.000 per liter meski ekspor CPO dan minyak goreng sudah dibuka sejak hari ini, Senin (23/5/2022).

2 Koperasi Kena Sanksi Kementerian Koperasi dan UMKM

Pemberian sanksi 2 koperasi itu berdasarkan hasil identifikasi dan klarifikasi terhadap KSP-FIM maka diputuskan pemberian sanksi “Dalam Pengawasan Khusus”.

Program Kartu Prakerja Gelombang 30 Dibuka, Begini Cara Agar Lolos

Program Kartu Prakerja gelombang 30 resmi dibuka, Sabtu (21/5/2022). Informasi tersebut dibagikan langsung melalui akun Instagram resminya@prakerja.go.id.

Sejam Dibuka, IHSG di Zona Merah, Turun ke Level 6.885,60

Baru sejam dibuka, perdagangan IHSG berada di zona merah pada Senin (23/5/2022).