Solopos.com, SOLO — Pedagang dan petugas pengelola Pasar Triwindu Solo menggelar bancakan dan mengepel jalan saat acara Mangayubagyo Jumenengan Dalem Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegoro X di kawasan Ngarsopuro, Solo, Selasa (8/3/2022).

PromosiMabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Bancakan diisi doa bersama dan membagikan jajanan kepada warga secara gratis yang diselenggarakan pedagang dan pengelola Pasar Triwindu Solo tersebut untuk ikut menyambut pengukuhan GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo yang ditunjuk meneruskan tahta menjadi KGPAA Mangkunegoro X. Acara Jumenengan atau naik tahta akan berlangsung pada Sabtu (12/3/2022).

 

Pedagang dan petugas pengelola Pasar Triwindu Solo berdoa bersama saat acara bancakan Mangayubagyo Jumenengan Dalem Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X di depan Pasar Triwindu, Solo, Selasa (8/3/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Baca Juga: Mangkunegaran Umumkan GPH Bhre Cakrahutomo Jadi KGPAA Mangkunegara X

Pedagang dan pengelola pasar berharap dengan dilantiknya pemimpin baru Pura Mangkunegaran akan tetap berdampak positif bagi kemajuan seni, budaya, dan ekonomi bagi Kota Solo.

 

Warga membersihkan koridor Ngarsopuro yang berada tepat di depan Pura Mangkunegaran tersebut untuk menyambut pengukuhan G.P.H. Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo yang ditunjuk meneruskan tahta menjadi Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Warga mengambil jajanan pasar saat acara bancakan Mangayubagyo Jumenengan Dalem Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X di depan Pasar Triwindu, Solo, Selasa (8/3/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi