SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menyampaikan soal rekomendasi DPP PDIP untuk cawali-cawawali Pilkada Solo 2020 di Loji Gandrung, Solo, Jumat (17/7/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, kemungkinan bakal memimpin rombongan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa saat debat publik perdana Pilkada 2020 di Sunan Hotel Solo, Jumat (6/11/2020) malam.

Sekretaris Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Budi Prasetyo, menjelaskan hal tersebut kepada Solopos.com yang menghubunginya via ponsel, Rabu (4/1/2020). “Alokasi pendamping paslon hanya empat, yang dua tentu Pak Rudy dan Ketua Tim Pemenangan,” ujarnya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sedangkan dua orang pendamping lainnya, menurut Budi, kemungkinan perwakilan dari tim Gibran Rakabuming Raka. Namun ia belum bisa memastikan apakah Rudy bakal hadir saat debat itu. Yang pasti Rudy akan memimpin rombongan ke lokasi debat publik Pilkada Solo yang disiarkan Metro TV itu.

Ini 5 Tokoh Panelis Penyusun Materi Debat I Cawali-Cawawali Pilkada Solo

“Belum tahu pastinya Pak Rudy ikut hadir ke lokasi debat atau tidak. Tapi dari kami memasukkan Pak Rudy ke daftar pendamping. Selain Pak Rudy dan Pak Putut Gunawan, yang dua lainnya kemungkinan dari perwakilan timnya Mas Gibran,” tuturnya.

Budi menyatakan akan ada rapat koordinasi terakhir untuk mematangkan persiapan debat publik pada Jumat malam. Ihwal pakaian yang akan Gibran-Teguh kenakan, menurut Budi, belum ada pembahasan dari tim maupun Gibran-Teguh.

Penumpang BRT Trans Jateng Solo-Sragen Meningkat Tapi Belum Sesuai Target, Ini Penyebabnya

Mematangkan Konsep

“Nanti ada koordinasi terakhir sebelum debat untuk mematangkan konsep dan teknis-teknis lainnya. Termasuk pakaian paslon maupun wacana nonton bareng para pendukung. Nanti kalau ada kepastian saya kabari,” urainya.

Lebih lanjut, Budi menyatakan Gibran-Teguh sudah siap secara mental dan pengetahuan untuk mengikuti debat publik Pilkada Solo 2020 tersebut. Kegiatan blusukan saban hari telah semakin mengasah kesiapan mereka.

Gebyar Akhir Tahun, PDAM Solo Beri Diskon 50 Persen Biaya Sambungan Baru

“Sudah, sudah siap lah. Karena kan sudah teruji. Mulai dari awal kampanye sampai hari ini mereka sudah sering turun, masuk ke kampung-kampung. Terkait visi, misi, dan program mereka sudah sering menyampaikannya kepada warga,” paparnya.

Gibran-Teguh, menurut Budi, juga sudah menyerap banyak keluhan dan aspirasi dari masyarakat selama kegiatan blusukan kampung. Tapi tidak menutup kemungkinan simulasi debat untuk lebih mematangkan kesiapan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya