Round Up: Ninja Tabrak Mobil di Sukoharjo, Avanza Terbakar di Klaten

Round Up berita Soloraya, akibat ngebut di jalan, pengendara Ninja Tabrak Mobil di Sukoharjo hingga luka-luka dan mobil Toyota Avanza yang diduga mengalami korsleting terbakar di Klaten.

 (Istimewa/Dokumentasi Satpol PP Klaten)

SOLOPOS.COM - (Istimewa/Dokumentasi Satpol PP Klaten)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Tawangsari-Weru, tepatnya di depan bengkel Jarot Motor Dusun Grejegan, RT 001/ RW 001 Grajegan, Tawangsari, Sukoharjo Selasa (12/10/2021) malam.

Laka lantas terjadi lantaran perilaku pengendara sepeda motor yang ugal-ugalan di jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan lalu lintas itu melibatkan sepeda motor Kawasaki Ninja tanpa plat nomor yang dikendarai oleh Wawan, 22, warga Bedesan RT 005/ RW 003, Sukoharjo, dengan mobil Toyota bernomor polisi H 1387 AA yang dikemudikan oleh Khendyt Supiyono warga Grajegan, Tawangsari, Selasa jelang dini hari.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana melalui Kanitlaka Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Setiawan, mengatakan sebelum terjadi kecelakaan, mobil yang dikendarai oleh Khendyt melaju dari arah barat ke timur.

Baca Juga: Hikmah Pandemi Covid-19, Angka Lakalantas Di Sukoharjo Turun 287 Kasus

Sementara motor Kawasaki Ninja yang dikendarai oleh Wawan juga melaju dari arah yang sama. Diduga Wawan berkendara dengan kecepatan tinggi tanpa memperhatikan lalu lintas di sekitar sehingga terjadilah kecelakaan.

“Keduanya melaju searah. Tapi karena pengendara sepeda motor melaju kencang sekali dan tidak memperhatikan lalu lintas, saat sadar akan menabrak dan mau mengerem jaraknya sudah terlalu dekat. Akhirnya terjadilah kecelakaan tersebut,” jelas dia kepada Solopos.com Rabu (13/10/2021) pagi.

Akibat kecelakaan tersebut, Wawan mengalami luka cidera kepala, pelipis kiri sobek, dan lecet di kaki. Beruntung, dia masih bisa diselamatkan dan mendapatkan penanganan medis di RSUD Sukoharjo.

Baca Juga: Lakalantas Tunggal, Truk Terguling di Kartasura Sukoharjo

“Untuk pengemudi yang ditabrak tidak mengalami luka,” imbuh Kanitlaka.

Video terkait lakalantas di Tawangsari tersebut sempat viral media sosial @infocegatansukoharjo pada Selasa malam. Di video tersebut terlihat sepeda motor Kawasaki Ninja yang dievakuasi setelah mengalami kecelakaan di ruas jalan tersebut.

Kemebul Lur, Avanza Mendadak Terbakar di Semangkak Klaten

Solopos.com, KLATEN — Satu unit mobil Toyota Avanza terbakar di Jl. Andalas, tepatnya di Desa Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah, Selasa (12/10/2021) pukul 18.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian mobil Toyota Avanza berpelat nomor AA 8867 RE mendadak terbakar itu dilaporkan pengguna jalan, Hendra, ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Klaten.

Begitu memperoleh laporan tersebut, petugas Damkar Klaten langsung mendatangi lokasi kejadian. Penanganan pemadaman kebakaran berlangsung mulai pukul 18.33 WIB-18.45 WIB.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Mobil Terbakar di Jalan Tol Solo-Kertosono, Pengemudi Tewas Terpanggang

Mobil Toyota Avanza yang terbakar milik Mohammad Abyyuezra. Dugaan penyebab mobil terbakar, yakni korsleting. Dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa atau pun korban luka-luka.

“Tempat terjadinya kebakaran di jalan raya di Jl. Andalas [Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah],” kata Kepala Satpol PP Klaten, Joko Hendrawan, kepada Solopos.com, Rabu (13/10/2021).

Joko Hendrawan mengatakan kebakaran yang melanda mobil pengguna jalan di Jl. Andalas itu bermula saat klakson mobil tiba-tiba menyala tak beraturan. Selanjutnya, muncul asap dari dalam kap mesin mobil.

Baca Juga: Kebakaran Mobil Tangki Aspal di Sragen Diduga Karena Tangki Bocor

“Klakson menyala tak beraturan sejak berjarak 200 meter sebelum sampai ke lokasi kejadian. Pemilik mobil berhenti. Warga di sekitar ada yang menghubungi Satlantas Sungkur dan Damkar Klaten. Kebakaran itu sendiri berhasil dipadamkan dengan alat pemadam api ringan (APAR) dari Satlantas Polres Klaten,” kata Joko Hendrawan.


Berita Terkait

Berita Terkini

Muncul Klaster Covid-19 di Sekolah Solo, Tes Acak bakal Diperluas

Satgas Penanganan Covid-19 Solo bakal memperluas tes acak di sekolah lain yang menyelenggarakan PTM untuk antisipasi dini klaster penularan virus corona.

Peringatan Maulid Nabi ala SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen

Siswa SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menulis sosok kisah Nabi Muhammad dan akan membukukan karya murid tersebut.

Tak Ada Temuan Siswa Positif Covid-19 saat PTM di Sragen

Disdikbud Sragen mengusulkan menambah durasi jam pelajaran untuk PTM yang semula tiga jam menjadi empat jam/hari untuk mengejar ketertinggalan materi.

Keren, STT Warga Vaksinasi Ribuan Warga Sukoharjo

STT Warga mendapat apresiasi dari Polres Sukoharjo karena membantu percepatan vaksinasi Covid-19, tidak hanya warga kampus tapi juga masyarakat umum.

Pemkab Wonogiri Atur Strategi Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Akhir Tahun

Selain masalah kesehatan, Pemkab Wonogiri perlu memperhatikan aspek ekonomi, pendidikan, budaya, dan sosial.

Event Pameran Dongkrak Transaksi Solo Great Sale 2021

Penyelenggaraan event pameran seperti Ekraf Mart 2021 dan BUMN-UMKM Great Sale 2021 turut mendongkrak transaksi Solo Great Sale.

PTM SMA/SMK di Wonogiri Pedomani Prosedur Provinsi

Di Kabupaten Wonogiri ada empat SMA yang sudah pernah menggelar uji coba, yakni SMAN 1-3 Wonogiri dan SMAN 1 Wuryantoro.

Rock in Solo Digelar Indoor, Down for Life Dipastikan Tampil

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan event Rock In Solo 2021 akan digelar Indoor namun masih merahasikan lokasinya.

Ketemu Atta Halilintar Seusai Laga PSG Pati Vs PSIM, Gibran Bilang Gini

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ketemu Atta Halilintar seusai pertandingan AHHA PS Pati vs PSIM Jogja di Stadion Manahan Solo, Selasa.

Ingin Toilet Umum Sebersih di Hotel, Ini Langkah The Sunan Hotel Solo

Toilet umum seringkali menjadi titik lemah dari kawasan pariwisata. Padahal toilet memiliki pengaruh yang cukup besar bagi citra pariwisata daerah.

Muncul Klaster Covid-19, Aturan PTM di Sekolah Solo Berubah?

Pemkot Solo menerbitkan SE Wali Kota terbaru tentang PPKM level 2 yang berlangsung mulai 19 Oktober hingga 1 November, aturan PTM berubah?

Bos Arisan Online asal Mojolaban Sempat Ngumpet di DIY Sebelum Terciduk

Ibu rumah tangga asal Cangkol, Mojolaban, Sukoharjo, yang menjadi pelaku penipuan berkedok arisan online sempat sembunyi di Sleman, DIY.

AHHA PS Pati Kalah Lagi, Reaksi Atta Halilintar di Luar Dugaan

Klub AHHA PS Pati atau PSG Pati kembali menelan kekalahan melawan PSIM Jogja dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Selasa.

Polisi Wonogiri pun Dilatih Berkendara yang Aman

Polisi yang sudah dilatih diminta melatih warga di wilayah tugas masing-masing untuk meminimalisasi kecelakaan lalu lintas.

Klaten Hari Ini: 19 Oktober 2013, Diler Terbakar, 13 Motor Hangus

Delapan tahun lalu, 13 sepeda motor hangus dalam insiden kebakaran sebuah diler yang ada di Sutran, Bolali, Wonosari, Klaten ludes dilalap api, Jumat (18/10/2013) malam.