Tutup Iklan

Kebakaran Mobil Tangki Aspal di Sragen Diduga Karena Tangki Bocor

Mobil tangki aspal cair yang terbakar diduga akibat percikan dari mesin mobil.

 Sebuah mobil tangki aspal hangus terbakar di pinggir Jalan Sragen-Solo, tepatnya di Dukuh Prampalan RT 028, Desa Krikilan, Masaran, Sragen, Sabtu (2/10/2021) petang. (Istimewa/Satpol PP)

SOLOPOS.COM - Sebuah mobil tangki aspal hangus terbakar di pinggir Jalan Sragen-Solo, tepatnya di Dukuh Prampalan RT 028, Desa Krikilan, Masaran, Sragen, Sabtu (2/10/2021) petang. (Istimewa/Satpol PP)

Solopos.com, SRAGEN — Mobil tangki aspal cair yang terbakar di jalan Sragen-Solo, Prampalan, Masaran, Sragen diketahui milik CV SKS yang mengerjakan pembangunan Jembatan Krikilan, Masaran. Sumber api terungkap berasal dari percikan api disertai asap putih dari mesin.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sragen, Sunardi, menjelaskan informasi yang dihimpun petugas dari mandor CV SKS, Atek Prasetyo, kebakaran itu terjadi saat ada percikan api dari mesin mobil. Dia menerangkan peristiwa itu berawal saat mobil tangki aspal itu beroperasi.

“Saat proses penyemprotan aspal itu tiba-tiba ada asap putih disertai percikan api dari mesin mobil. Salah satu pekerja langsung memberi isyarat kepada rekan kerjanya supaya segera menghentikan dan menjauhi mobil. Ternyata benar, api itu tiba-tiba membesar dan terus semakin besar disertai ledakan tabung gas yang ada di bagian belakang mobil itu,” ujar Sunardi.

Baca Juga: Baru Jalan 10 Meter, Mobil Tangki Aspal di Sragen Terbakar

Dia menerangkan saat terjadi kebakaran itu ada seorang warga yang langsung menghubungi Tim Pemadam Kebakaran Satpol PP. Mobil tangki itu berpelat nomor AA 1442 MK. Sunardi mengatakan sumber api diduga karena tangka berisi aspal cair itu bocor dan mengenai mesin mobil sehingga mengakibatkan percikan api.

“Kerugian belum diketahui. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Kebakaran itu mengakibatkan satu mobil truk tangki terbakar. Musibah itu mengakibatkan pekerjaan proyek jembatan terhambat. Kebakaran itu mengakibatkan kemacetan lalu lintas di sepanjang jalan Sragen-Solo. Ada dua unit mobil pemadam yang diterjunkan, yakni mobil nomor 06 dan 07. Dalam proses pemadaman dibantu TNI, Polri, dan pertugas dari CV SKS,” jelasnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Sadis, Perampok & Pembunuh Satpam Gudang Rokok di Solo Jalani 69 Adegan

Terdapat 69 adegan rekonstruksi kasus dugaan perampokan dan pembunuhan satpam gudang rokok di Jl. Brigjend Sudiarto, Joyotakan, Serengan, Solo.

Gibran Jamin Keamanan Mahasiswa Papua Belajar di Solo

Selain menjamin Kota Solo aman ditinggali mahasiswa asal Papua, Gibran Rakabuming Raka juga menyebut Kota Bengawan layak dijadikan tujuan belajar mengingat biaya hidup yang murah dan lokasinya yang strategis.

Pilih Aneka Ayam Panggang Hanya di I Am In Love

Menu I Am In Love ini dikemas dalam aneka menu nasi boks yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Tolak Hadiah Sepeda Bupati Sragen, Siswa SD Justru Minta Bus Remote

Seorang siswa SD menolak hadiah sepeda yang ditawarkan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dan memilih hadiah bus remote dengan spesifikasi khusus.

Catat! Pemadaman & Pemeliharaan Listrik di Sragen Hari ini (30/11/2021)

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Sragen hari Selasa, 30 November 2021 yang berlangsung tiga jam.

Round Up: Guru SMP di Wonogiri Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Seorang guru dari salah satu SMP negeri di Wonogiri meninggal dunia terpapar Covid-19, Sabtu (27/11/2021).

Ada Pemadaman & Pemeliharaan Listrik di Sukoharjo Hari Ini (30/11/2021)

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Sukoharjo hari Selasa, 30 November 2021 yang berlangsung tiga jam.

Densu hingga Endah Laras Terpantau Syuting Film di Pasar Gede Solo

Denny Sumargo (Densu) dan Endah Laras terpantau mengikuti proses syuting salah satu film di Pasar Gede Solo pada, Minggu (28/11/2021) malam.

Jadwal Pemadaman & Pemeliharaan Listrik di Klaten Hari Ini (30/11/2021)

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Klaten hari Selasa, 30 November 2021 yang berlangsung lima jam.

Buka Lagi, Kolam Keceh Bulusulur Wonogiri Dilengkapi Terapi Ikan

Kolam Keceh dilengkapi beberapa fasilitas baru seperti terapi ikan, kuliner malam, dan permainan anak.

Sekolah di Solo Diminta Kreatif Rancang Pembelajaran Campuran

Sejumlah sekolah telah berinovasi dengan penggunaan beragam aplikasi, meski ada pula yang masih beradaptasi dengan teknologi informasi.

Pemilihan Putra Putri Batik Solo Akhir Pekan Ini Panaskan SBF 2021

Ajang pemilihan Putra Putri Batik 2021, akhir pekan ini, akan memanaskan agenda Solo Batik Fashion (SBF) 2021 yang akan dibuka pada Senin (6/12/2021).

Tim Gabungan Solo Perketat Pemantauan Tempat Wisata saat PPKM Nataru

Pengetatan pemantauan tempat wistaa agar ke depan tidak muncul lonjakan kasus corona maupun klaster baru persebaran Covid-19.

Disdik Solo Matangkan Rencana PTM di Ruang Terbuka

PTM di ruang terbuka dinilai dapat mengurangi potensi penularan Covid-19 di lingkungan.

Boyolali Bangun Wisata Religi, Ada Replika Ka'bah hingga Padang Arafah

Keberadaan replika ka’bah dan miniatur objek-objek kawasan Timur Tengah akan menambahi koleksi miniatur lain seperti Patung Liberty, Menara Pizza, dan Menara Eiffel.

Keren, Desain Jembatan Unik Karya Mahasiswa UNS Solo Diwujudkan di Pati

Desain jembatan unik bikinan mahasiswa Fakultas Teknik UNS Solo dipakai untuk membangun jembatan di wilayah Kabupaten Pati.