Tutup Iklan
Lakalantas Tunggal, Truk Terguling di Kartasura Sukoharjo
Truk pengangkut pasir terguling di simpang tiga tugu Kartasura, Kartasura, Kamis (2/7/2020) dini hari. (Istimewa-ICS)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal terjadi di Jalan Ahmad Yani Solo-Semarang tepatnya di Simpang Tiga Tugu Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (2/7/2020) dini hari.

Dalam lakalantas tunggal di Kartasura itu, sebuah truk menabrak pembatas jalan hingga terguling. Diduga, sopir truk mengantuk sehingga terjadilah lakalantas tersebut.

Kanit Laka Satlantas Polres Sukoharjo Iptu A. Jaelani mengatakan lakalantas tunggaal bermula saat kendaraan truk dengan nomor polisi (Nopol) AD 1627 KQ yang dikemudikan Joko Kariyanto, warga Kebonarum, Klaten, melaju dari selatan ke utara sekitar pukul 03.00 WIB.

Tragis, Pasutri Tewas Tertabrak KA Barang di Magetan

Namun sesampainya di lokasi tiba-tiba kendaraan oleng hingga menabrak pembatas jalan kemudian truk terguling di sekitar Simpang Tugu Kartasura.

Truk terguling hingga membuat pasir berserakan di jalanan Kartasura. Petugas kemudian bersama warga membersihkan pasir yang tumpah di jalanan.

"Diduga, pengemudi ngantuk sehingga kurang konsentrasi dan berjalan terlalu ke kanan lalu menabrak pembatas jalan. Kemudian terguling dan terjadilah lakalantas," kata Iptu Jaelani kepada solopos.com.

Luka Ringan

Dia menerangkan dalam kejadian lakalantas tunggal tersebut di Kartasura tidak ada korban jiwa. Namun sopir truk mengalami luka ringan akibat lakalantas tersebut.

Khawatir Lukai Orang, Warga Wonogiri Ini Amankan Puluhan Meter Benang Layangan di Jalan

Dia menambahkan sopir lantas dibawa ke rumah sakit terdekat dari Kartasura untuk mendapatkan perawatan dan selanjutnya rawat jalan.

"Kerugian sekitar Rp10 juta. Kondisi saat kejadian lalu lintas masih sepi karena dini hari sehingga tidak membuat arus lalu lintas macet," kata Iptu Jaelani.

Waduh, Angka Lakalantas Sragen Melonjak Setelah Lebaran & New Normal


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho