SOLOPOS.COM - RANS CIlegon FC

Solopos.com, SOLO – Tim milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, RANS Cilegon FC, kembali meresmikan penggawa baru mereka untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. RANS Cilegon FC resmi mengumumkan Wawan Hendrawan sebagai penjaga gawang di Liga 1 mendatang.

“Resmi. Kami kedatangan kiper baru kelahiran Brebes, Wawan Hendrawan. Sekilas tentang Wawan, kiper ini berhasil menyabet gelar best goalkeeper 2019 Indonesian Soccer Award dan menjadi bagian saat Bali United juara Liga 1 lalu,” tulis keterangan resmi akun RANS Cilegon FC.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Tak hanya itu, The Phoniex juga mengumumkan kiper lain mereka yakni Hilmansyah. RANS memboyong Hilmansyah dari PSIM Makassar.

“Semoga Hilmansyah menjaga gawang RANS Cilegon FC dengan maksimal,” tambahnya.

Baca Juga: 2 Pekan Selepas dari Persis, Sandi Sute Dikabarkan ke RANS Cilegon FC

Sebelumnya Bali United resmi melepas salah satu penjaga gawang senior mereka, Wawan Hendrawan pada Senin (4/4/202). RANS Cilegon FC pun langsung bergerak cepat mendatangkan Wawan ke Jakarta.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan Bali United resmi berpisah dengan Wawan Hendrawan yang telah berkontribusi besar dalam kesuksesan Bali United. Dia mengucapkan terima kasih yang mendalam atas dedikasi dan perjuangan bersama tim selama ini. Ada banyak aksi-aksi penyelamatannya yang turut mengantarkan Bali United meraih prestasi hingga menjuarai Liga 1.

“Sukses terus untuk Wawan dalam perjalanan kariernya ke depan,” ujar Yabes Tanuri, dalam keterangan resmu Bali United, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: Nasib Hamdi di Persis Solo Belum Jelas, Dikabarkan Diminati PSS Sleman

Wawan Hendrawan kerap dipanggil Spiderwan, julukan yang diberikan oleh suporter Bali United terhadapnya. Ia bergabung dengan Bali United pada 5 April 2017 usai membela Pusamania Borneo FC saat perhelatan turnamen Piala Presiden 2017.

Memori penyelamatan heroik dari seorang Spiderwan adalah saat Serdadu Tridatu berjumpa PSM Makassar di Liga 1 2017. Kala itu tembakan keras Marc Klok dari luar kotak penalti mampu diselamatkan Wawan Hendrawan. Penyelamatan ini sekaligus membawa Bali United menang 1-0 atas PSM Makassar.

Selain itu, pada Liga 1 2019, pemain asal Brebes ini menjadi salah satu pemain yang memiliki andil menghantarkan Bali United juara Liga 1 musim tersebut. Terutama saat mampu memberikan umpan jauh kepada Stefano Lilipaly untuk mencetak gol membawa Bali United menang 3-2 atas Persib Bandung. Sementara untuk musim ini, ia juga tampil memukau terutama saat laga pembuka Liga 1 2021/2022 menghadapi Persik Kediri yang berhasil mematahkan peluang dari kotak penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya