Kategori: Viral

Remaja Tuai Kecaman Gegara Adu Ikan di Tiktok


Solopos.com/Anandita Marwa Aulia

Solopos.com, MADIUN — Sejumlah remaja yang sedang mengadu ikan cupang di atas bara api viral di Tiktok. Video itu menuai banyak kecaman dari publik dunia maya Internet karena dianggap menyiksa hewan.

Dilansir dari Wikipedia, ikan cupang merupakan ikan air tawar yang biasa menjadi hewan peliharaan. Selain dijadikan peliharaan di dalam akuarium, tak jarang ikan cupang juga dijadikan ikan aduan.

Sebab, ikan dengan corak yang cantik ini mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya. Ikan cupang memang sangat digemari akhir-akhir ini. Tak heran harga ikan bertubuh mungil ini melambung tinggi.

Kiat Pilih Kantor atau Lokasi Bisnis Sesuai Fengsui

Berbicara mengenai ikan cupang, beberapa waktu lalu penggemar ikan cupang dihebohkan dengan video penyiksaan terhadap ikan yang sedang naik daun ini. Aksi adu ikan itu luas diakses netizen karena disiarkan melalui media sosial Tiktok.

Dalam video itu terlihat aksi beberapa remaja yang mengadu ikan cupang di dalam kantong plastik berisi air yang di bawahnya ada kobaran api.

@nopriansyahtantomi

Siapa kalah langsung goreng | ig: @exmtans #virallll #fyp #pengenfyp #jadibingung #akuketika #cupangkontes #cupanghias

? original sound - ???? - ?Call me ??????

Bikin Geram Netizen

Para remaja itu dengan bahkan sangat niat menyiapkan “arena” mengadu ikan cupang berupa kantong plastik berisi air yang diikat di sebuah kayu. Namun, yang bikin warganet naik darah adalah api yang menyala tepat di bawah kantong plastik tersebut.

Ngeri, Bangunan di Karo Ambles Terbawa Longsor

“Siapa kalah langsung goreng,” tulis akun itu seperti dilansir oleh Madiunpos.com—grup Solopos.com, (25/11/2020).

“Pertandingan anti maenstream abad ini,” ditulis dalam video.

Setelah, arena siap tampak dua orang remaja memasukkan ikan cupang mereka masing-masing ke dalam kantong plastik tersebut. Setelah itu, mereka berkumpul menyaksikan adu ikan tersebut.

Elemen Fengsui dalam Rumah Bisa Datangkan Rezeki

Kelakuan para remaja yang melakukan adu ikan dan menyiarkannya melalui Tiktok itu pun dinilai publik sangat tidak pantas dilakukan. Mereka dianggap menyiksa hewan.

Setelah tayang di aplikasi Tiktok. Video langsung menjadi perbincangan hangat publik setelah diunggah oleh akun Tiktok bernama @nopriansyahtantomi, Rabu (18/11/2020).

Video viral inipun mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang mengaku geram melihat tingkah para remaja itu. “Dikira keren begitu? Kaga anjrottt ntr gantian ya lu yg jadi ikannya,” komentar akun Tiktok @babygirl.

Cermati! Zodiak-Zodiak Ini Bisa Jatuh Cinta demi Uang

“Segitunya menyiksa binatang untuk sebuah kesenangan semata?” ujar akun Tiktok @Anak Tuhan.

Melihat perhatian masyarakat yang cukup tinggi akhirnya pemilik video tersebut langsung membuat video klarifikasi. Ia berdalih tak berniat menyiksa Ikan Cupang tersebut.

“Saya bikin konten itu karena saya tau Gak bakalan berefek ke ikan nya sendiri [dalam] kurun waktu 30s [30 detik] didalam plastik yang di isi air segitu banyaknya. Tapi saya tetap minta maaf ke rekan2 semua atas kejadian Tsb [tersebut],” ujar akun Tiktok @nopriansyahtantomi dalam video klarifikasinya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Dimodifikasi pada Kamis, 26 November 2020 04:35

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono