Elemen Fengsui dalam Rumah Bisa Datangkan Rezeki
Mendesain interior rumah. (freepik.com)

Solopos.com, JOGJA — Ada sejumlah aturan dalam penataan rumah berdasarkan fengsui yang dipercaya dapat membawa hoki atau mendatangkan rezeki. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, fengsui bermakna letak bangunan atau rumah (dengan bagian atau isinya) yang dianggap mempunyai pengaruh baik atau buruk terhadap penghuninya.

Aturan dalam penataan rumah berdasarkan fengsui itu, yang pertama adalah wajib diletakkan kayu di dalam rumah. Sesuai dengan namanya, elemen fengsui ini sangat erat kaitannya dengan benda-benda berbau alami yang terbuat dari material kayu.

Menurut fengsui, elemen kayu ini dapat mendatangkan kesehatan yang baik untuk penghuni rumahnya. Oleh karena itu, bisa menghias rumah dengan aneka dekorasi yang terbuat dari kayu, seperti ranting pohon, pahatan patung kayu, atau tanaman hias. Selain dekorasi, juga bisa menggunakan furnitur kayu untuk menghadirkan elemen fengsui ini.

Astronom Klaim Temukan Kembaran Bulan di Balik Mars

Namun, ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan, yaitu posisinya. Sebaiknya, meletakkan elemen fengsui kayu tersebut di area tenggara, timur, dan selatan rumah. Hal ini dipercaya dapat memperlancar aliran keberuntungan fengsui yang akan kamu dapat.

Kedua, elemen fengsui air. Air merupakan elemen fengsui yang dapat mengalirkan beragam rezeki bagi penghuni rumah, seperti kesejahteraan dan kekayaan. Untuk menghadirkan elemen fengsui ini, bisa meletakkan hal-hal yang berkaitan dengan air, misalnya air mancur minimalis, kolam ikan, hiasan pancuran air, dan sebagainya.

Elemen fengsui air ini paling tepat jika diletakkan di bagian timur, utara, barat, dan barat laut. Namun, jangan meletakkan elemen fengsui ini di dalam kamar tidur. Hal ini karena kamar merupakan ruangan yang tertutup sehingga dipercaya bahwa rezeki yang mengalirnya pun akan ikut tertutup.

Film Kimutse No Yaiba Bangkitkan Bisnis Bioskop Jepang

Ketiga, elemen fengshui logam. Ketangguhan, kemandirian, dan konsentrasi penuh. Itulah hal yang akan kamu peroleh jika menghadirkan elemen fengsui logam di dalam rumah. Hal ini bisa dilakukan dengan meletakkan aneka furnitur atau dekorasi yang terbuat dari bahan logam, seperti pajangan, vas bunga, hingga bingkai foto logam. Sementara, posisi yang paling tepat untuk elemen fengsui ini adalah di area utara, barat, dan barat laut rumah.

Elemen Tanah

Keempat, elemen fengsui tanah, yang satu ini dipercaya dapat menjaga stabilitas hidup dan keuangan. Tidak perlu repot untuk menghadirkan elemen fengsui ini, meletakkan aneka dekorasi bebatuan atau kristal di dalam rumah saja sudah cukup. Akan tetapi, selain dekorasi, kamu juga bisa menggunakan dinding batu alam sebagai elemen fengsui tanah ini. Jangan lupa, tetap perhatikan posisinya.

Arah yang terbaik untuk meletakkan elemen fengsui logam ini adalah di bagian timur laut, barat laut, barat, barat daya, dan pusat rumah.

Orang Dewasa Kebal 6 Bulan Setelah Infeksi Covid-19

Kelima, elemen fengsui api. Menurut fengsui, elemen api dapat memberikan tingkat energi yang tinggi. Tak hanya itu, elemen fengshui api ini juga dipercaya mampu memicu ekspresi kreativitas penghuni rumah.

Oleh karena itu, elemen fengsui ini sangat bagus bagi kamu yang sering merasa kekurangan semangat atau gairah.

Cara untuk menghadirkan elemen fengsui ini sangat mudah. Hanya perlu meletakkan lilin di dalam rumah, baik itu lilin aromaterapi ataupun lilin meja makan yang biasa digunakan untuk mengusir lalat. Meletakkan elemen fengsui ini di bagian selatan dan barat daya rumahmu.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Harian Jogja/Dekoruma



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom