Kiat Pilih Kantor atau Lokasi Bisnis Sesuai Fengsui
Kondisi tempat karaoke terlihat sepi di kawasan ruko PGM Jl. Serayu Timur Kota Madiun, Jumat (3/7/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, JOGJA — Lokasi usaha menjadi hal penting dalam memulai bisnis. Dikutip dari Harian Jogja—grup Solopos—dari Lovetoknow, ada lima kiat fengsui yang patut menjadi perhatian saat memilih lokasi bisnis.

Pertama, dalam fengsui lokasi melakukan bisnis menjadi kunci. Ada beberapa lokasi bisnis yang harus dihindari karena dianggap kurang menguntungkan.

Ada baiknya, menghindari memilih tempat bisnis yang berhadapan dengan rumah sakit, kuburan, pusat rehabilitasi, dan lainnya. Selain kurang menguntungkan, lokasi bisnis itu menurut fengsui memiliki energi yang kurang baik.

Video Asusila Mirip Artis Gisella Anastasia Viral, Ini Kata Polisi…

Selain itu, juga harus menghindari jalan buntu, dimana jalan tersebut tepat berada di depan pintu bangunan bisnis. Lewati pula bangunan yang letaknya dari persimpangan atau pertigaan jalan.

Kemudian pencahayaan, bisnis dapat berjalan lancar, salah satu faktor yang memengaruhi di fengsui adalah pencahayaan. Perlu dipastikan bangunan mendapat pencahayaan yang tepat, meskipun tidak perlu menyalakan lampu di siang hari.

Tanaman dalam Ruangan

Selain itu, tanaman hijau. Tanaman hidup yang diletakkan di dalam ruangan. Dalam ilmu fengsui, tanaman hijau hidup membawa elemen positif ke bisnis.

Fenomena Petir Elves dan Sprite di Jupiter Jadi Sasaran NASA

Jika tanaman mati, segera ganti dengan yang lain. Untuk bisnis, fengsui tanaman yang membawa keberuntungan adalah tanaman batu giool, bambu, dan bunga bakung, atau anggrek ngengat.

Kemudian, fasilitas. Jika tempat usaha tidak memiliki ruang memadai untuk para karyawan, hal itu tercermin dalam bisnis. Hal itu akan terlihat bahwa pekerjaan lebih banyak dibandingkan solusi yang bisa ditangani oleh perusahaan. Fasilitas itu adalah ruang penyimpanan.

Terakhir bangunan. Ada baiknya, tidak memilih tempat bisnis jika lokasinya diapit atau dikelilingi oleh gedung yang menjulang tinggi, atau lebih tinggi dari bangunan tempat memulai bisnis. Efeknya dapat menghambat pertumbuhan bisnis dan memunculkan kerugian.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Harian Jogja/Liputan6.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom