Putri Tedjowulan Ramaikan Bursa Cawawali Solo Via PDIP
B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Bursa calon wali kota dan calon wakil wali kota (cawali-cawawali) Solo untuk Pilkada 2020 kian menarik disimak dengan munculnya nama baru.

Adalah B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi, putri pertama Mahamenteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat K.G.P.H.P.A Tedjowulan, yang kali ini tampil. Ibu dua anak itu turut bertarung untuk mendapatkan tiket cawawali PDIP.

“Insya Allah saya ada niatan bersama-sama masyarakat Solo agar kota ini bisa jauh lebih baik. Kita bisa lihat kondisi Solo saat ini ada yang masih perlu lompatan-lompatan,” ujar dia saat diwawancara Solopos.com, Minggu (1/3/2020) malam, di Badran.

Sudah Mendaftar

Perempuan kelahiran 2 Februari 1983 itu mengaku sudah mendaftar sebagai cawawali Solo melalui DPP PDIP.

Gojek Gelar Bazar Sembako Murah untuk Mitra Driver

Putri juga sudah melobi petinggi DPP PDIP agar bisa mendapatkan rekomendasi sebagai cawawali di Pilkada Solo tahun 2020.

“Insya Allah saya memang sudah dari PDIP. Saya sudah komunikasi dengan DPP PDIP, lobi petinggi partai sekaligus memasukkan berkas saya. Dua-duanya jalan. Saya daftarnya untuk posisi calon wakil Wali Kota Solo,” kata Putri.

Lirik Lagu Sunday Best "Feeling Good" yang Lagi Viral di Tiktok

Istri dari K.P. Tinggar Abiyoga atau Gus Dulloh itu berharap bisa mendampingi cawali Solo yang sama-sama punya visi dan semangat untuk memajukan Solo. Dengan visi yang sama Putri ingin saling melengkapi dengan sosok cawali itu.

Harapan

“Harapan saya bisa membantu cawali mewujudkan visi dan misi, melengkapi satu sama lain. Harapan saya yang muda lah ya, yang bisa jalan beriringan. Kalau misalkan yang sepuh berarti saya harus lebih banyak belajar,” tutur dia.

Berawal dari Klub Dansa, Begini Kronologi 2 WNI Terjangkit Virus Corona

Saat ini Putri bekerja di sebuah perusahaan swasta di Jakarta Utara yang bergerak di bidang elektronik.

Politik sejatinya bukan bidang baru bagi dia lantaran pada Pemilu 2014 Putri pernah maju sebagai caleg DPR dari Dapil VIII Jateng.

Warung Mbok Yem di Puncak Lawu Punya Televisi dan Kulkas, Ternyata Ini Sumber Listriknya

Namun setelah dinyatakan tidak lolos sebagai wakil rakyat di Senayan, Putri kembali fokus di pekerjaannya. Sebab saat itu perusahannya menuntut dia untuk fokus dengan pekerjaan.

Pada Pilpres 2019 Putri kembali ke dunia politik. Dia membantu ayahandanya dalam pemenangan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin).

Rezim Jokowi Diprediksi Jatuh Juni Ini, Kenapa?

Disinggung kesamaan visi lompatan untuk Solo dengan Gibran Rakabuming Raka, Putri menjawab dengan santai.

“Artinya mungkin karena kami sama-sama muda ya,” ungkap dia.

Geger Orang Gantung Diri di Jembatan Dawung Solo, Netizen Curiga Ini

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho