Punya Wabup Baru, Joko Sutopo Andalkan Ini untuk Bangun Wonogiri
Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri, Joko Sutopo-Setyo Sukarno, berfoto bareng istri setelah dilantik di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (26/2/2021). (Solopos-M. Aris Munandar)

Solopos.com, WONOGIRI -- Pasangan Joko Sutopo - Setyo Sukarno resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri setelah mengikuti pelantikan secara virtual di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (26/2/2021).

Pada periode kedua menjabat sebagai Bupati Wonogiri, Joko Sutopo ditemani wakil barunya, Setyo Sukarno. Wakil baru itu juga berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pada periode pertama Joko Sutopo berpasangan dengan Edy Santosa.

Di periode yang kedua, Joko Sutopo, mempunyai beberapa inovasi untuk menjadikan Wonogiri maju, mandiri dan sejahtera. Inovasi itu akan segera diaktualisasikan dengan mmengacu pada hasil evaluasi dari periode pertamanya menjabat sebagai Bupati.

Baca juga: Lengkap! Ini Pidato Pertama Gibran Sebagai Wali Kota Solo

"Jauh dari kesempurnaan, ada beberapa bidang yang kami dorong. Target Wonogiri satu digit dalam mengentaskan kemiskinan belum tercapai. Maka kami akan berinovasi dan fokus terhadap target tersebut di peridoe kedua ini," kata dia setelah dilantik, Jumat.

Pria yang akrab disapa Jekek itu mengatakan target kemiskinan Wonogiri satu digit itu bisa disukseskan dengan memperbaiki pelayanan kesehatan, kualitas pendidikan, pemenuhan kebutuhan dasar warga dan lain sebagainya.

Selain itu diperkuat dengan aktualisasi, akuntabilitas, efisiensi, serta transparansi anggaran.

Melanjutkan Program Berjalan

Jekek mengatakan pada prinsipnya pihaknya tidak membicarakan jangka pendek, menengah, dan panjang. Namun ia berkomitmen dalam tata kelola kewenangan yang dimiliki dan sudah diaktualisasikan dalam visi menuju Wonogiri maju, mandiri, dan sejahtera.

"Yang segera kami lakukan melanjutkan program yang sudah berjalan pada periode pertama serta inovasi yang sudah kami rancang untuk periode kedua. Jadi tidak bisa digeneralkan jangka pendek, sedang, dan panjang," ungkap dia.

Baca juga: Truk Nyungsep ke Sawah di Trucuk Klaten, Sopir Ngaku Lihat Bayangan Sak Klebatan

Jekek juga meminta kerja sama kepada semua pihak dalam menyukseskan kepemimpinannya di periode kedua.

"Laangsung kerja, tidak ada perkenalan dulu. Pak wakil, Setyo, sudah lama di legeslatif, sudah banyak yang kenal juga," kata Jekek.

Baca juga: Jadi Orang Tertua yang Divaksin di Wonogiri, Anggota DPRD Ini Beri Pesan Kepada Sesama Lansia

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom