Truk Nyungsep ke Sawah di Trucuk Klaten, Sopir Ngaku Lihat Bayangan Sak Klebatan
Warga mengevakuasi truk di Trucuk, Klaten, Jumat (26/2/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Satu unit truk tak bermuatan nyungsep di sawah milik warga di Jatirejo, Jatipuro, Trucuk, Klaten, Jumat (26/2/2021) pukul 08.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan lalu lintas itu bermula saat truk berpelat nomor AD 1408 VC yang dikemudikan Muhammad Rifaudin alias Mamad, warga Cawas, Klaten, melaju dari arah Cawas ke Klaten Kota.

Mamad saat ditemui wartawan di lokasi kecelakaan di Trucuk, Jumat, mengatakan sedianya dirinya hendak mengurus uji kelayakan kendaraannya (uji KIR) di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten.

Baca juga: Sri Mulyani-Yoga Hardaya Dilantik Jadi Bupati-Wabup, Begini Harapan Kaum Marginal di Klaten

Tiba di lokasi kejadian, Mamad mengaku merasa ada bayangan yang lewat di depannya. Saat itu pula, Mamad merasa pintu truk sebelah kiri terbuka.

Spontan, Mamad hendak menutup pintu kiri yang dinilai terbuka tersebut. Di saat bersamaan, truk yang dikemudikan Mamad oleng ke kanan sebelum akhirnya menabrak pohon munggur dan nyungsep di sawah milik warga di Desa Jatipuro, Trucuk.

"Truk yang saya kemudikan kecepatannya sebenarnya pelan. Tadi, memang ada sak klebatan. Perasaan saya, pintu kiri oglek-oglek. Saat saya ingin menutup, truk tiba-tiba oleng ke kanan. Saya sendiri enggak tahu yang saya injak itu pedal gas atau rem. Tiba-tiba oleng langsung," kata Mamad.

Baca juga: Duh Turun! Ini Harga Emas Antam Hari Ini (26/2/2021)

Akibat kejadian itu, bumper truk bagian kanan penyok dan kaca truk bagian kiri pecah. Sopir truk mengalami luka lecet kaki kanan.

Evakuasi Truk

Tak lama berselang, kejadian itu langsung menjadi perhatian warga. Kecelakaan lalu lintas tunggal itu juga menjadi tontonan beberapa pengguna jalan yang melintas di lokasi kejadian.

Pascakejadian, Mamad pun langsung minta bantuan ke teman-temannya asal Cawas untuk mengevakuasi truknya. Puluhan orang terlibat dalam proses evakuasi tersebut.

Baca juga: AC Milan Lolos ke 16 Besar Liga Europa Meski Hanya Main Imbang 1-1 Lawan Red Star

Evakuasi truk dilakukan secara manual. Selain melibatkan warga, evakuasi mengoptimalkan dua truk. Truk yang nyungsep di sawah ditarik dengan menggunakan tali dadung.

"Evakuasinya lumayan cepat. Tadi, ada 50-an orang yang terlibat evakuasi. Tahap evakuasi berjalan lancar," kata salah seorang warga yang terlibat evakuasi truk di Trucuk, yakni Subagio.



Berita Terkini Lainnya








Kolom