Persis Solo (Twitter)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo terus melakukan latihan untuk mempersiapkan tim menghadapi Liga 2 Indonesia musim 2020. Hanya saja, rencana start program yang dicanangkan Pelatih Persis, Salahudin, kemungkinan akan sedikit mundur.

Salahudin awalnya berencana memulai program pelatihan secara intensif pada awal Desember 2019. Namun, beberapa kendala khususnya beberapa pemain yang belum bisa bergabung membuat program itu akan sedikit molor dari jadwal.

Skuad Laskar Sambernyawa mengadakan latihan di Lapangan Desa Dibal, Ngemplak, Boyolali, pada Jumat (29/11/2019) pagi WIB. Salahudin memilih memberikan materi build up kepada 12 pemain yang sudah bergabung.

“Hari ini tema latihan kami adalah build up. Kalau kemarin latihan pressure. Build up ini termasuk positioning [pemain] ya. Kalau kami dapat bola, kami menuju sasaran [mencetak gol]. Kalau gagal [dapat bola], pemain harus main positioning [menempatkan posisi secara tepat],” paparnya kepada Solopos.com melalui media officer Persis, Jumat.

Salahudin mengatakan minimnya jumlah pemain yang bergabung dengan tim membuatnya akan mengulang-ulang materi latihan. Mereka baru bisa menjalankan program latihan secara penuh saat para pemain lain berdatangan. “Ini kami pemain baru 12. Kami supaya tak terlalu jenuh, beberapa hari lalu uji coba. Yang ada ini [pemain] mulai kami arahkan ke taktik,” kata dia.

“Kemungkinan program akan mundur, [dari 1 Desember]. Padahal Desember ini bagus untuk mulai. Tapi program sudah ada. Tinggal kalau pemain datang, mereka bisa ikut masuk [ke program],” kata eks pelatih Persiba Balikpapan tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten