Persis Solo (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLOPersis Solo ingin membenahi seluruh lini di klub tersebut untuk menghadapi Liga 2 musim 2020. Tim kebanggan wong Solo ini ternyata juga merombak seluruh manajemen yang ada di Liga 2 musim 2019.

Persis memang mempertahankan beberapa pelatih dan pemain musim lalu. Pelatih kepala masih dipercayakan kepada Salahudin. Asisten pelatih, Choirul Huda dan Kahudi Wahyu Widodo juga kembali dipanggil untuk membantu tugas Salahudin.

Persis bahkan sudah mendatangkan asisten pelatih khusus analisis, Dani Suryadi. Pelatih yang pernah menimba ilmu di Inggris dan berlisensi level 2 FA Inggris tersebut menjadi gebrakan di tim karena pada periode sebelumnya Persis belum pernah memiliki asisten yang khusus menangani statistik.

Namun, beberapa nama lawas sudah terdepak. Sebut saja pelatih fisik Persis musim lalu, Lukman Afif, serta pelatih kiper Ahmad Nurosadi. Sebagai gantinya, Persis mendatangkan pelatih kiper sarat pengalaman, Hermansyah.

Yang paling gres, Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, ternyata juga secara resmi sudah tidak menjadi bagian dari Persis. Nasibnya di Persis musim 2020 belum ditentukan hingga kini.

“Saya bukan manajer atau berada di manajemen lagi. Tapi, secara pribadi saya diminta CEO Persis untuk membantu dan mempersiapkan pembentukan tim karena beliau ingin mempersiapkan tim lebih dini,” ungkapnya kepada Solopos.com, Rabu (27/11/2019).

Ia mengatakan belum mengetahui kebijakan CEO di masa depan, apakah dirinya kembali masuk manajemen atau tidak. Tetapi ia dan beberapa orang yang pernah masuk di manajemen lama saat ini siap membantu Persis. “Kami sudah berkomitmen untuk membantu dan mempersiapkan tim ini,” terang dia.

Informasi lain yang diterima Solopos.com, seluruh manajemen lama telah dibebas tugaskan. Artinya, satu-satunya otoritas Persis di bawah naungan Vijaya Fitriyasa yang memiliki kewenangan di tubuh manajemen hanyalah sang CEO Azmi Alqamar.

Sayang, Azmi belum bisa diminta keterangan. Beberapa pesan Whatsapp yang dikirimkan kepadanya hingga Rabu belum juga direspons. “Pak Azmi baru saja selesai dirawat di rumah sakit di Solo,” ungkap bos Persis, Vijaya Fitriyasa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten