Pemain Persis Solo Fadli Nasir (kedua dari kanan) berebut bola dengan pemain Persis Solo Eli Nasoka (kanan) saat mengikuti sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (24/10/2017). (Nicolous Irawan )

Solopos.com, SOLO - Persis Solo dikabarkan sedang memburu sejumlah pemain untuk menjadi bagian skuadnya di kompetisi Liga 2 2020. Kabar terbaru menyebut Persis ingin memulangkan mantan penggawanya, Elina Soka.

Eli memperkuat Persis selama dua musim yaitu pada 2017-2018. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu menjadi bagian penting dalam skuad selama berkostum klub kebanggaan wong Solo. Namun, pada musim 2019 dia tak masuk dalam skuad Laskar Sambernyawa. Eli akhirnya pindah ke Cilegon United bersama Dedi Cahyono Putro.

Namun, Keduanya hanya setengah musim di bersama Cilegon. Eli lalu merapat ke PSMS Medan dan bereuni dengan rekan setimnya di Persis, Tri Handoko. Sedangkan Dedi pulang ke Persis yang tengah berjuang lolos ke babak delapan besar.

Awal musim ini, Persis getol memulai persiapan. Saat Liga 2 musim 2019 belum berakhir, Pelatih Persis, Salahudin, sudah memanggil beberapa pemain lama dan mendatangkan dua pemain baru untuk mulai berlatih.

Rumor yang berkembang menyebut Salahudin berminat menggunakan jasa Eli. Selain dikenal sebagai gelandang lincah dan kreatif, Eli dikenal memiliki fisik yang mumpuni. Hal itulah yang menguatkan dugaan ketertarikan Salahudin. Apalagi sang pelatih sudah menegaskan ingin pemain yang mau bekerja keras.

Saat dimintai klarifikasi, Eli mengatakan dirinya masih terikat kontrak bersama PSMS hingga bulan depan. "Memang sudah ada klub yang mendekati saya. Tapi kan saya masih ada sisa kontrak [dengan PSMS]. Ini memang tim sedang off. Tapi kalau dipanggil, ya saya harus siap ke Medan," ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (28/11/2019).

Rumor Eli merapat ke Persis Solo menguat setelah dia diketahui berada di Karanganyar, Rabu (27/11/2019). Namun, kedatangannya ke Bumi Intan Pari adalah untuk mengikuti turnamen lokal. "Ini mengisi waktu sambil menjaga kondisi tubuh," ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten