SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video kiriman netizen yang diunggah di akun Instagram @kabarklaten terkait aksi pria duduk bersila di badan Jalan Pemuda simpang lima Plasa Klaten, Selasa (22/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN–Video viral merekam aksi seorang pemuda bersila di badan Jalan Pemuda Klaten. Belum diketahui siapa pemuda berambut gondrong yang mengenakan kaus dan celana pendek warna hitam di Simpang Lima Plasa Klaten tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan dan Keluarga Berencana (Dissos P3AKB) Klaten, Hari Suroso, mengatakan Dissos P3AKB dan Polres Klaten masih melacak keberadaan pria itu. Dari informasi yang diterima Dissos P3AKB, pria tersebut berasal dari Kecamatan Klaten Selatan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Ini baru kami cari bersama petugas dari Polres,” kata Hari, Selasa (22/2/2022) sore.

Baca Juga: Viral, Pria Berambut Gondrong Bersila di Simpang Lima Plasa Klaten

Aksi bersila di tengah jalan tak hanya kali ini dilakukan. Sekitar dua hari sebelumnya, pria tersebut  melakukan aksi bersila di ruas jalan lain di Klaten. “Saat kami datang ternyata sudah tidak ada,” jelas dia.

Pada Senin (21/2/2022) malam, polisi membawa pria itu ke rumah singgah Dissos P3AKB Klaten di Kecamatan Jogonalan. Belum sempat dilakukan asesmen oleh petugas Dissos P3AKB, pria itu kabur dengan melompat pagar rumah singgah yang berada di tepi jalan raya Jogja-Solo.

Hari belum bisa memastikan kondisi pria tersebut termasuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) atau tidak. Alasannya proses asesmen belum rampung.

Baca Juga: Viral di Klaten, Pesepeda Motor Salah Jalur di Jalan Solo-Jogja

“Kami ambil alih untuk dilakukan asesmen karena itu berkaitan permasalahan sosial. Asesmen itu dilakukan untuk memastikan kondisi orang tersebut seperti apa,” ujarnya.

“Kalau memang dia ODGJ, kemudian kami melakukan pengecekan kebutuhannya apa. Kalau membutuhkan terapi, kami berikan terapi. Kalau kebutuhan medis, kami periksakan ke rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan Dissos P3AKB. Kalau mau dirawat keluarga, kami kembalikan ke keluarga,” jelas Hari.

Video aksi pria dengan ciri-ciri berambut gondrong, mengenakan kaus dan celana pendek berwarna hitam tersebut berada di sejumlah akun medsos, Selasa (22/2/2022). Salah satunya di akun Instagram @kabar_klaten yang menerima kiriman video dari seorang warganet.

Baca Juga: Viral di Medsos! Ini Kronologi Bento Colek Biduan di Hajatan Klaten

“Ada mas mas semedi di Proliman Matahari. Akhirnya dipaksa minggir oleh petugas,” tulis @kabarklaten menyertakan alamat akun pengirim video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya