SOLOPOS.COM - Tangkapan layar di Instagram (IG) saat seorang pesepeda motor perempuan yang salah jalur di Jalan Solo-Jogja, Jumat (21/1/2022). Kejadian tersebut diunggah akun @kabar_klaten, Jumat (21/1/2022) petang. (Instagram)

Solopos.com, KLATEN—Seorang pelajar mengendarai sepeda motor jenis bebek membikin gempar warganet karena melaju di jalur yang salah di Jalan Solo-Jogja, tepatnya di Prambanan, Klaten, Jumat (21/1/2022). Kejadian yang viral di media sosial (medsos) itu sedang ditelusuri polisi.

Aksi seorang pesepeda motor bertas ransel warna merah yang salah jalur di Jalan Solo-Jogja itu viral di Instagram (IG). Kejadian tersebut diunggah akun @kabar_klaten, Jumat (21/1/2022) petang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dalam video tersebut terlihat seorang pelajar perempuan tanpa mengenakan helm mengendarai sepeda motor jenis bebek melaju dari arah Solo-Jogja. Namun, perempuan berjilbab itu melaju di jalur yang salah, yakni jalur Jogja-Solo.

Baca Juga: Pastikan Jalan Solo-Jogja Lancar, Korlantas Mabes Polri Pantau Klaten

Beruntung, dalam rekaman video tak sampai terjadi kecelakaan lalu lintas. Kejadian itu dinilai sangat membahayakan, baik bagi pengendara sepeda motor sendiri atau pun bagi pengendara kendaraan dari arah Jogja-Solo.

“Mbake sing ngepitt, kene sing tratapan. Buat para orangtua agar waspada, anak di bawah umur jangan boleh naik kendaraan,” kata @kabar_klaten, Jumat (21/1/2022).

Hingga Jumat (21/1/2022) pukul 19.33 WIB, video tersebut telah memperoleh 437 komentar.
“Tolong dibina ngeh @polres_klaten,” kata @ihs_ans.
@polres_klaten turut memberikan komentar menyikapi permintaan warganet tersebut.
“Siap, terima kasih infonya,” kata @polres_klaten.

Baca Juga: Viral di Medsos, Mobil Dinas Halangi Ambulans di Klaten Berakhir Damai

Terpisah, Kasatlantas Polres Klaten, AKP Muhammad Fadhlan, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, mengatakan sudah memperoleh informasi yang ramai dibicarakan warganet di Prambanan tersebut. “Masih dalam penyelidikan,” katanya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya