SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video kiriman netizen yang diunggah di akun Instagram @kabarklaten terkait aksi pria duduk bersila di badan Jalan Pemuda simpang lima Plasa Klaten, Selasa (22/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN–Aksi seorang pemuda bersila di badan Jalan Pemuda Klaten viral di media sosial (medsos). Petugas Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan dan Keluarga Berencana (Dissos P3AKB) Klaten masih melacak keberadaan pria itu untuk dilakukan pendampingan.

Video aksi pria dengan ciri-ciri berambut gondrong, mengenakan kaus dan celana pendek berwarna hitam tersebut berada di sejumlah akun medsos, Selasa (22/2/2022). Salah satunya di akun Instagram @kabar_klaten yang menerima kiriman video dari seorang netizen.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Ada mas mas semedi di Proliman Matahari. Akhirnya dipaksa minggir oleh petugas,” tulis @kabarklaten menyertakan alamat akun pengirim video.

Baca Juga: Viral di Klaten, Pesepeda Motor Salah Jalur di Jalan Solo-Jogja

Dalam video itu terlihat seorang pria duduk bersila di badan Jalan Pemuda, tepatnya di simpang lima Plasa Klaten, Kecamatan Klaten Tengah. Dia terlihat terdiam sembari mengatupkan kedua tangan di depan dada.

Seorang personel TNI berseragam mencoba berkomunikasi dengan pria itu. Hanya, pria tersebut seperti tak merespon dan terdiam. Selain personel TNI, Dalam video terlihat dua pria berompi oranye dan hijau. Salah satu dari mereka mengatur arus lalu lintas yang saat itu terlihat lalu lalang kendaraan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Selasa (22/2/2022) pagi. Dua orang berompi oranye dan hijau diketahui merupakan petugas parkir di sekitar kawasan tersebut.

Baca Juga: Viral di Medsos! Ini Kronologi Bento Colek Biduan di Hajatan Klaten

Salah satu petugas parkir itu yakni Rio, 40. Dia tak mengetahui alasan pria tersebut duduk bersila di simpang lima Plasa Klaten. Awalnya Rio dan petugas parkir lainnya tak berani mengangkat pria tersebut lantaran khawatir dianggap salah. Hingga ada prajurit TNI disusul anggota polisi yang melintas dan berhenti mencoba mengajak pria tersebut menyingkir.

Lantaran berbagai upaya untuk berkomunikasi tak membuahkan hasil, akhirnya dua petugas parkir memapah pria itu ke tepi jalan. “Karena tetap tidak bisa, oleh Pak Tentara dan Pak Polisi bilang dibawa ke tepi saja. Akhirnya kami memapah dia ke tepi,” jelas Rio saat ditemui Solopos.com di Jalan Pemuda, Selasa.

Rio tak mengetahui asal pria tersebut. Selama berada di tempat itu, pria tersebut hanya diam dan menunduk. Saat diberikan masker dan diminta mengenakan, dia langsung mengenakan masker tersebut.

Baca Juga: Kisah Mbah Minto Klaten Viral: Saya Hanya Menirukan Gerakan Ucup

Selang beberapa waktu setelah anggota TNI meninggalkan lokasi, pria tersebut melakukan aksi serupa. Khawatir tertabrak kendaraan yang melintas, petugas parkir di sekitar lokasi kembali memapah pria itu ke tepian jalan. “Setelah aksi yang kedua, dia pergi,” jelas Rio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya