Tutup Iklan

Perselisihan Kades Vs Pamong Desa Soka Klaten: Tagihan Listrik Diduga Jadi Pemicu

Perselisihan antara kades dengan pamong Desa Soka, Karangdowo, Klaten, diduga dipicu persoalan tagihan listrik.

Perselisihan Kades Vs Pamong Desa Soka Klaten: Tagihan Listrik Diduga Jadi Pemicu

SOLOPOS.COM - Ponco Suseno Aparat polisi berjaga di depan Kantor Desa Soka, Kecamatan Karangdowo, Selasa (25/5/2021). (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Pamong Desa Soka, Karangdowo, Klaten, yang dituding korupsi dan arogan, Aprika Susanti, berharap bisa bertemu atasannya, Kades Soka Sri Mawarni, untuk menjernihkan permasalahan.

“Kami tetap berharap persoalan ini diselesaikan baik-baik. Seorang kades juga punya tanggung jawab terhadap baik dan buruknya perangkat desa. Kami justru ingin klien kami ditemukan dengan kades,” kata kuasa hukum Aprika, Budi Kristianto dari Kantor Advokat Kristianto & Associate Boyolali, saat ditemui Solopos.com, Jumat (28/5/2021).

Budi mengatakan sudah meminta permohonan perlindungan untuk kliennya ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Klaten. Sesuai perintah dari dinas itu, pemerintah kecamatan mesti melakukan pembinaan.

Tapi sampai saat ini belum pernah ada pembinaan. “Klien saya belum pernah dipanggil,” ujar Budi.

Baca Juga: Merasa Difitnah & Nama Baik Dicemarkan, Pamong Desa Soka Klaten Siap Tempuh Jalur Hukum

Kuasa hukum pamong Desa Soka Aprika Susanti itu juga mengaku pernah berkirim surat ke Penjabat (Pj) Bupati Klaten tentang surat keberatan dan permohonan perlindungan, 10 November 2020. Dalam surat tersebut dijelaskan awal mula persoalan kliennya dengan Kades Soka.

Dalam surat itu tertulis pangkal persoalan itu adalah soal tagihan listrik. Aprika Susanti sempat didatangi petugas PLN Cabang Pedan untuk menagih tagihan listrik kantor desa pada Mei 2020 pukul 09.00 WIB.

Saat itu, petugas PLN tersebut juga bercerita kepada Aprika Susanti bahwa tagihan listrik rumah kades terlambat dan terancam pemutusan jaringan. Begitu tiba di balai desa, Aprika Susanti bercerita ke sekretaris desa (sekdes).

Baca Juga: Dituding Korupsi, Arogan, Hingga Absen 40 Hari, Pamong Desa Soka Klaten Angkat Bicara

Video Klarifikasi

Pada Mei 2020, Kades Soka, Sri Mawarni, memperoleh informasi terkait tagihan listrik yang disampaikan salah pamong desa tersebut. Mendengar hal itu, Kades Soka tersinggung dan menuduh Aprika Susanti telah mencemarkan nama baiknya.

Aprika dinilai telah menyebarkan berita bahwa kades meminta Pemdes Soka membayar tagihan listrik rumahnya. Selanjutnya, Kades Soka meminta Aprika membikin video klarifikasi bahwa informasi tagihan listrik rumah kades terlambat hingga terancam diputus jaringannya merupakan berita yang tidak benar.

Pernyataan Aprika Susanti langsung diunggah di story Whatsapp (WA) Kades Soka. Selang satu pekan, Aprika Susanti diminta kembali membikin video klarifikasi bersama suami dan kakak Aprika.

Baca Juga: Pamong Desa Soka Klaten yang Korupsi Dikenal Sok Kuasa & Arogan

Lantaran tertekan dan dipojokkan, pamong Desa Soka itu memenuhi permintaan itu. Namun kenyataannya muncul tuduhan lain, yakni Aprika Susanti dinilai melanggar wewenang dengan menyalahgunakan jabatan dengan mengambil uang kas desa di Bank Klaten tanpa berkoordinasi dengan kades.

Saat itu juga muncul tuduhan Aprika Susanti memakai stempel desa. “Setelah itu muncul surat pernyataan dan diikuti surat pemberhentian terhadap klien kami,” kata Budi.

Budi Kristianto mengatakan Kades Soka pernah menerbitkan surat bernomor 141.2/10/X/2020 tentang pemberhentian kliennya sebagai kaur keuangan desa, 27 Oktober 2020. Namun surat tersebut dinilai cacat hukum dan tak prosedural.

Baca Juga: Pamong Desa Soka Klaten yang Diduga Korupsi Sudah 40 Hari Absen Ngantor

Audit Investigasi

Setelah disanggah, Kades Soka mencabut surat pemberhentian pamong desa tersebut dengan keluarnya surat keterangan kades bernomor 300/20/XI/2020 tanggal 13 Nobember 2020.

“Kami meminta jabatan klien kami dikembalikan dan nama baiknya dipulihkan. Berharap Dispermasdes Klaten memberikan pembinaan dan atau melakukan audit investigasi ke desa. Tapi, itu belum dilakukan hingga sekarang. Klien kami masih di-nonjob-kan,” katanya.

Sebelumnya, Aprika Susanti dituduh menyalahgunakan wewenang dan melakukan penyimpangan keuangan desa pada 2019. Aprika juga disebut arogan dan sok kuasa oleh Kades Soka, Sri Mawarni.

Baca Juga: 1 Pamong Desa Soka Klaten Terseret Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa

“Yang bersangkutan itu [AS] orangnya sok kuasa. Dia memang arogan. Saya selaku pimpinan menyuruh mengeluarkan dana, tapi yang bersangkutan tidak mau mencairkan. Orangnya memang enggak bisa diajak berkoordinasi,” kata Sri Mawarni saat ditemui Solopos.com di kantornya, Selasa (25/5/2021).

Kades Soka, Sri Mawarni, juga mengatakan Aprika Susanti sudah tidak ngantor selama 40 hari terakhir. “Sudah 40 hari ini, yang bersangkutan tidak ngantor tanpa keterangan. Saya dan perdes di sini pun tak pernah berkomunikasi dengannya. Istilahnya sudah lost contact. Menyikapi hal itu, di desa itu kan ada peraturannya sendiri. Kami pun menunggu keputusan hukum terlebih dahulu [sebelum menjatuhkan sanksi],” kata Sri.

Berita Terkait

Espos Premium

Pesimistis Mendapatkan, Tak Mengakses Bantuan Modal

Pesimistis Mendapatkan, Tak Mengakses Bantuan Modal

Banyak pengusaha mikro dan ultramikro di Kabupaten Wonogiri kecewa karena setelah mengakses program bantuan modal dan memenuhi semua persyaratan yang ditentukan ternyata tak mendapatkan bantuan modal tersebut. Justru banyak warga tak punya usaha mikro, hanya berbekal merekayasa data, malah mendapatkan bantuan modal.

Berita Terkini

557 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dalam Sepekan, Klaten Di Ambang Zona Merah

Satgas Penanganan Covid-19 Klaten mencatat ada 557 warga yang terkonfirmasi positif corona dalam sepekan terakhir.

Kokoh, Saluran Air Peninggalan Perusahaan Serat Hindia Belanda Di Wonogiri Masih Berfungsi

Peninggalan perusahaan serat terbesar pada masa Hindia Belanda di Wonogiri berupa saluran air masih berfungsi dan dimanfaatkan warga.

Pengetatan PPKM Sragen: Hajatan Dilarang, Ibadah Berjamaah Ditiadakan

Satgas Penanganan Covid-19 Sragen mengeluarkan sejumlah aturan pengetatan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM mikro.

Wow! Raja Kuliner Wong Solo Dapat Proyek 5 Juta Paket Makanan, Untuk Apa Ya?

Raja kuliner Wong Solo Group mendapat proyek pengadaan makanan siap saji sebanyak 5 juta paket dari salah satu perusahaan makanan nasional.

Belasan Warga Ngringo Karanganyar Positif Covid-19, Camat: Bukan Transmisi Lokal!

Camat Jaten, Karanganyar, Dwi Saptohaji, menyatakan tak ada transmisi lokal Desa Ngringo. Meski diketahui ada belasan warga di wilayah tersebut yang tepapar Covid-19.

Sentra Industri Rotan Trangsan Sukoharjo Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, Begini Cerita Asal Usulnya

Sejarah sentra industri rotan di Desa Trangsan, Gatak, Sukoharjo, bisa ditelusuri hingga era penjajahan Belanda dan kekuasaan Keraton Solo.

Kasus Covid-19 Terus Naik, Jam Buka PKL dan Toko Modern Klaten Dibatasi Lagi

Pemkab Klaten akan memberlakukan kembali pembatasan jam buka pedagang kaki lima atau PKL dan toko modern menyusul naiknya kasus Covid-19.

Bledos! Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 146 Orang

Kasus Covid-19 di Klaten bertambah hingga 146 orang dalam sehari, Senin (14/6/2021). Ledakan tersebut menyusul penambahan kasus Covid-19 di berbagai daerah di Kabupaten Bersinar.

Pesimistis Mendapatkan, Tak Mengakses Bantuan Modal

Banyak pengusaha mikro dan ultramikro di Kabupaten Wonogiri kecewa karena setelah mengakses program bantuan modal dan memenuhi semua persyaratan yang ditentukan ternyata tak mendapatkan bantuan modal tersebut. Justru banyak warga tak punya usaha mikro, hanya berbekal merekayasa data, malah mendapatkan bantuan modal.

18 Warga Ngringo Karanganyar Terpapar Covid-19, 2 Gang Kompleks Perumahan Lockdown

Sebanyak 18 warga Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, dua gang kompleks perumahan di wilayah tersebut lockdown.

Unik! Pak Bayan Randulanang Klaten Setel Radio Biar Kambingnya Nyaman

Pak Bayan alias Kepala Dusun (Kadus) II Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom, Klaten punya cara unik memelihara kambing ternaknya.

Mancing Ngoyor di WGM Wonogiri, Pria Baturetno Meninggal Tenggelam

Seorang pemancing ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di genangan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Senin (13/6/2021).

18 Warga Desa Ngringo Karanganyar Positif Covid-19, Suami Istri Meninggal

Sebanyak 18 orang warga di kompleks salah satu perumahan di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar, menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Asyiik, Fantasy Kingdom Kids di Solo Grand Mall Kembali Buka

Sebagai mall yang membidik segmen famili, Solo Grand Mall mewadahi tenant-tenant yang mampu menjawab kebutuhan keluarga.

Mulai 1 Juli, Karanganyar Kembali Terapkan Hajatan Banyumili

Penyelenggaraan hajatan di Kabupaten Karanganyar kembali menerapkan konsep banyumili. Pemkab Karanganyar akan mulai menerapkan kebijakan itu per 1 Juli.

Puluhan Pasien Covid-19 Klaster Majid Paulan Isolasi Mandiri di Rumah

Puluhan warga Paulan, Colomadu, Karanganyar yang terpapar Covid-19 dari klaster masjid menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Umbul Jolotundo dan Cerita Warga Takut Tanam Pohon Pisang di Karanganom Klaten

Warga di sekitar objek wisata Umbul Jolotundo, Karanganom, Klaten, mengaku takut menanam pohon pisang karena legenda Roro Amis yang masih dipercaya.

SE Terbaru Wali Kota Solo: Warga Positif Covid-19 Dikirim Ke STP!

Wali Kota Solo mengeluarkan SE terbaru untuk antisipasi Covid-19 Strain India dan menetapkan STP sebagai lokasi karantina terpusat.

Daftar Kuliah Mudah, Murah, dan Terdepan, Ke UT Aja

Ada pun biaya kuliah UT Surakarta merupakan biaya kuliah yang paling murah di antara biaya kuliah perguruan tinggi di Indonesia.

Masih Pandemi, SMP AL Islam 1 Solo Gelar Akhirussanah Secara Virtual

Pendidikan anak tidak hanya diserahkan sepenuhnya kepada sekolah, namun dibutuhkan kolaborasi orang tua dan sekolah terlebih di masa pandemi.

Muncul Klaster Covid-19 Kudus di Wonogiri, Ada Varian India?

Hingga kini belum ada laporan adanya varian virus Covid-19 baru di Wonogiri meski di kabupaten itu telah ada klaster hajatan dari Kudus.

Nekat Berjualan, 5 Pedagang Bermobil Dari Zona Merah Covid-19 Dijaring Satpol PP Solo

Lima pedagang bermobil terjaring razia Satpol PP di kawasan sekitar Pasar Klewer Solo dan dikenai pasal tindak pidana ringan (tipiring).

Dosen PKh UNS Solo Dampingi SLB di Klaten Manfaatkan Aplikasi Braille Converter

Sejumlah dosen Pendidikan Khusus (Pkh) FKIP UNS Solo mendampingi SLB di Klaten dalam memanfaatkan aplikasi Braille Converter.

Perusahaan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada di Wonogiri, Begini Kondisi Lokasinya Kini

Beberapa bangunan peninggalan perusahaan serat terbesar dan terbaik era Hindia Belanda masih ada sisa-sisanya di Wonoharjo, Wonogiri.

Persaingan Ketat! Prodi Farmasi & Komunikasi UNS Solo Paling Sulit Ditembus di SBMPTN 2021

Prodi Farmasi dan Ilmu Komunikasi di UNS Solo menjadi jurusan yang paling sulit ditembus pada SBMPTN 2021.

Waduuuh! Tiga Pasien Covid-19 Sukoharjo Terdeteksi Kontak Erat dari Kudus

Satgas Covid-19 Kabupaten Sukoharjo menemukan tiga kasus positif Covid-19 memiliki riwayat kontak dari Kudus. Hal itu dari hasil tracing yang dilakukan petugas kesehatan.

Pemkab Klaten Serius Kembalikan Rowo Jombor ke Fungsi Dasar

Rowo Jombor bakal dikembalikan fungsinya sebagai irigasi pemasok air ke lahan pertanian di Kabupaten Klaten sekaligus pengendali banjir.

Bukan 94, Kades Paulan Sebut Pasien Covid-19 Klaster Masjid Jumlahnya 54 Orang

Kades Paulan, Colomadu, Karanganyar, menyebut jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid bukan 94, melainkan 54 orang.

Muncul 2 Klaster Hajatan di Tanjungrejo Sukoharjo, Salah Satunya Dari Jepara

Dua klaster penularan Covid-19 muncul di Sukoharjo di mana warga yang positif corona diketahui menghadiri acara hajatan di Sragen dan Jepara.

Rusak 4 Gembok, Maling Kuras Uang dan 4 Laptop di Toko Komputer di Sragen

Maling menguras harta berupa uang dan empat unit laptop yang tersimpan di toko komputer di jalan Solo-Sragen, Sidoharjo, Sragen, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.

Ada Indikasi Klaster Kudus, Warga Satu Kampung di Boyolali Dites Antigen

Sebanyak 96 orang di Dukuh Tegalrejo, Desa Bendungan, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, menjadi sasaran tes rapid antigen setelah adanya indikasi munculnya klaster Kudus.

Terkuak! Klaster Masjid di Paulan Berawal dari Marbot yang Ngeluh Sakit

Kasus penularan Covid-19 dari klaster masjid di Paulan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, berawal dari marbot yang sakit.

Salut! Bhabinkamtibmas Taskombang Klaten Aiptu Setyo Modifikasi Motor Dinas Jadi Perpustakaan Keliling

Selain memodifikasi sepeda motor dinas menjadi perpustakaan keliling, Aiptu Setyo yang sudah dua tahun menjadi Bhabinkamtibmas di Taskombang itu juga mendirikan rumah baca.

Selamat! 2.727 Pendaftar Lolos SMBPTN UNS Solo 2021

Sebanyak 2.727 pendaftar lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2021 di UNS Solo.

Duh! 3 Klaster Covid-19 di Klaten Ternyata Berawal dari Kudus

Sebanyak tiga klaster persebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten ternyata berawal dari Kudus. Klaster itu disebabkan warga sepulang dari Kudus dan terpapar Covid-19.

Awas! Grasak-Grusuk Naik Motor di Solo Kena Tilang ETLE

Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) untuk pelanggaran sepeda motor di Kota Solo, Jawa Tengah, direncanakan mulai aktif pada bulan depan.

Laju Covid-19 di Sragen Harus Direm, Hajatan Akan Dilarang Lagi

Kasus Covid-19 Sragen bertambah 146 orang dalam sehari pada Sabtu (12/6/2021) lalu. Penambahan kasus itu pun memecahkan rekor tertinggi sepanjang sejarah pandemi Covid-19 di Sragen.

Kasus Covid-19 Klaster Kudus di Sragen Tambah, 14 Orang Positif

Jumlah warga yang positif Covid-19 dari klaster Kudus di Desa Brojol, Kecamatan Miri, Sragen, bertambah dari lima orang menjadi 14 orang.

Nasib Digantung Seusai Libur Lebaran, Puluhan Buruh Geruduk Pabrik GSP Sragen

Sejumlah buruh PT Garuda Solo Perkasa atau GSP Sragen menggeruduk pabrik perusahaan itu karena sudah sejak Lebaran belum masuk kerja.

Bupati Sragen Siapkan 4 Strategi Halau Covid-19 Varian India

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyiapkan empat strategi untuk menghalau persebaran Covid-19 varian India.

Klaster Masjid Paulan Meluas, Warga 2 Desa di Colomadu Karanganyar Ikut Tes Swab

Warga dua desa di Kecamatan Colomadu, Karanganyar, menjalani tes swab akibat menjadi kontak erat kasus Covid-19 klaster masjid di Paulan.

Kronologi Muncul Covid-19 Klaster Masjid di Paulan Karanganyar

Kasus penularan Covid-19 dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, berawal dari takmir yang positif.

Keren! Ini Produk Perusahaan Serat Terbaik Hindia Belanda di Wonogiri

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Pemkot Solo Buka Layanan Vaksinasi Keliling untuk Lansia, Ini Jadwalnya

Layanan vaksinasi Covid-19 keliling yang dijadwalkan terlaksana tanggal 15-30 Juni 2021 itu diperuntukkan bagi warga lansia ber-KTP Solo.

Warga Kedawung Ditemukan Meninggal di Persawahan Karangmalang Sragen, Diduga Kepeleset

Penemuan mayat terjadi di aeral persawahan di wilayah Dukuh/Desa Plosokerep RT 019, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Senin (14/6/2021).

Berselimut Sarung, Pria Keprabon Ditemukan Meninggal di Pasar Triwindu Solo

Keberadaan korban diketahui petugas pengamanan saat berpatroli di Pasar Triwindu Solo.

Ngaku Dikeroyok, Pria Ini Nyaris Bikin Sekelompok Pemuda Mabuk Ngamuk di Alkid Solo

TY mengaku menjadi korban pengeroyokan karena sebelumnya sempat cekcok dengan salah seorang pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Alkid.

Klaster Masjid di Paulan, 94 Warga Terinfeksi Covid-19

Masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar tersebut berada di tepi jalan raya sehingga banyak pelaku perjalanan yang singgah dan beribadah sehingga mempercepat persebaran.

Sekdes Karangwuni Sukoharjo Positif Corona Sudah Divaksin 2 Kali Sebelum Lebaran

Sekdes Karangwuni yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab antigen telah menerima vaksinasi Corona sebanyak dua kal.

Uji Coba PTM Wonogiri Dilanjutkan Saat Tahun Ajaran Baru Juli 2021

Belum bisa dipastikan apakah seluruh SD dan SMP di Wonogiri bisa menyelenggarakan PTM pada tahun ajaran baru atau tidak.

Buruh Bangunan Meninggal Terjungkal di Teras Indekos Singopuran Sukoharjo

Peristiwa buruh bangunan terjatuh saat berada di teras indekos terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, saat itu korban duduk dan berbincang dengan rekannya.

Klaster Masjid Paulan Karanganyar : 94 Warga Positif Covid-19, 1 Pasien Meninggal, 2 RW Lockdown

Masjid di Paulan, Karanganyar, yang menjadi klaster penularan Covid-19 berada di tepi jalan raya, sehingga banyak disinggahi pelaku perjalanan.

Sekdes Positif Corona, Balai Desa Karangwuni Sukoharjo Lockdown Seminggu

Selain pemberlakukan lockdown, 10 perangkat dan penjaga Balai Desa Karangwuni kontak erat kasus tersebut akan melakukan uji swab PCR.

Tegakkan Protokol Kesehatan, Bupati Sragen Sidak Malam-Malam

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, melakukan sidak protokol kesehatan sekaligus swab acak di tiga lokasi pusat keramaian, Sabtu (5/6/2021) malam lalu.

Vaksinasi Covid-19 Sasar Pedagang Pasar Grogol Sukoharjo

Vaksinasi Covid-19 digelar di Pasar Grogol, Sukoharjo, dengan sasaran pedagang, Rabu (9/6/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, langsung memantau proses vaksinasi tersebut.

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.

Jalur Lori Hingga Makam, Ini Jejak Peninggalan Perusahaan Penghasil Serat Terbesar Hindia Belanda Di Wonogiri

Jejak peninggalan perusahaan serat terbesar pada masa pemerintahan Hindia Belanda masih bisa ditemui di daerah Wonoharjo, Wonogiri.

Apes, Driver Ojol Dibawa Ke Mapolresta Solo Gara-Gara Antar Pesanan Berisi Miras Di Tirtonadi

Seorang driver ojol di Kota Solo membagikan curhatan sempat dibawa ke Mapolresta karena mengantar pesanan yang ternyata isinya miras.

Cerita Ketua RW di Desa Tijayan Klaten Sembuh dari Covid-19: 14 Hari di RS, 14 Hari Isoman di Rumah

Salah satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo, Klaten adalah Ketua RW 007, Suparno, 52.

Buntut Kecelakaan Bus BST Vs Motor, Gibran Minta U-Turn Timur Flyover Purwosari Solo Dievaluasi

Teknis U-turn atau putar balik rute BST di timur flyover Purwosari Solo diminta dievaluasi menyusul kecelakaan bus BST dengan sepeda motor.

Wali Kota Solo Gibran Mendadak Bilang Cinta Tak Harus Memiliki, Maksudnya Apa Ya?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang lebih sering tampil serius ternyata memiliki sisi humoris yang membikin orang tertawa.

1 Pasien Covid-19 Klaster Masjid Paulan Karanganyar Meninggal

Satu pasien positif Covid-19 dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Lubang Bekas Galian Proyek Masaran Sragen Picu Kecelakaan, 1 Keluarga Terperosok Hingga Luka-Luka

Satu keluarga terdiri atas ayah, ibu, dan anak balita alami kecelakaan akibat terperosok lubang bekas galian proyek di Masaran, Sragen.

Akses Keluar Masuk di Dukuh Jetis Klaten Masih Dibatasi, Pintu Masuk Dijaga TNI dan Polisi

Akses keluar masuk wilayah RT 018/RW 07, Dukuh Jetis, Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, hingga kini masih dibatasi karena ada warga terpapar Covid-19.

Kecelakaan BST Dekat Flyover Purwosari Solo, Operator: Kelalaian Pengendara Motor

PT BST selaku operator bus BST Solo menyebut kecelakaan di U-turn dekat flyover Purwosari karena kelalaian pengendara sepeda motor.

Waduh! Hampir 100 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid Di Paulan Karanganyar

Jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid di wilayah Paulan, Colomadu, Karanganyar, sudah hampir 100 orang.

Muncul Klaster Perkantoran di Wonogiri, Ini Instruksi Bupati Jekek

Beberapa waktu terakhir muncul klaster perseban Covid-19 di perkantoran Kabupaten Wonogiri yang menjadi perhatian pemerintah kabupaten.

Naik 2 Kali Lipat, Warga Positif Covid-19 Sukoharjo Tambah 56 Orang Sehari

Pemkab Sukoharjo mewanti-wanti warga jangan lengah karena jumlah warga yang positif Covid-19 tiap harinya terus naik setelah Lebaran.

Pencurian di Toko Elektronik Boyolali, Uang Rp66 Juta dan 32 TV LED Raib

Pencurian terjadi di sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali. Uang puluhan juta beserta puluhan barang elektronik digondol maling.

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Mencatut Nama Bupati Klaten untuk Penipuan, Hati-Hati dengan Nomor WA Ini

Nama Bupati Klaten, Sri Mulyani, kembali digunakan pelaku penipuan atau kejahatan sebagai akun WhatsApp (WA), Sabtu (12/6/2021).

Cek Jogo Tonggo di Karanganyar, Ganjar Nyumbang Tilik Bayi dari Ibu Terkonfirmasi Covid-19

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, tilik bayi dan nyumbang di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Karanganyar.

Dalam Sehari 146 Warga Sragen Terkonfirmasi Positif Covid-19, Empat Orang Meninggal

Dalam sehari, terjadi lonjakan hingga 146 kasus dan empat warga meninggal dunia dengan status positif Covid-19 di Sragen.

Tekad Driver Ojol Korban Begal di Sukoharjo akan Ngojek Lagi Setelah Pulih

Meski sudah menjadi korban aksi begal, Yadi Raharjo mengaku masih setia menjalani pekerjaannya sebagai driver ojol yang ditekuni empat tahun terakhir.

Kabar Gembira! Puan: Pasar Legi Solo Dibuka November

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan progres pembangunan Pasar Legi Solo yang terbakar beberapa waktu lalu dan segera dibuka November.

Ditinjau Menteri PUPR, Proyek Pintu Air Demangan Baru Capai 60%

Selain kondisi pintu air Demangan lama yang sudah mengkhawatirkan, terjadinya perubahan iklim turut mengubah debit air sungai.

Asyik, Wisata Kuliner Pasar Doplang Wonogiri Mulai Buka

Wisata Pasar Doplang Wonogiri khusus menyajikan kuliner/penganan tradisional dengan mengadopsi konsep transaksi zaman dahulu.

Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 80 Orang, 6 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 terbanyak di Kabupaten Klaten berasal dari Kecamatan Manisrenggo, yakni mencapai 17 orang.

Kunjungi Ruang Isolasi, Ganjar Ajak Guyon Pasien Positif Covid-19

Gubernur Ganjar mengunjungi Gedung Technopark Ganesha Sukowati Sragen yang digunakan untuk mengisolasi warga positif Covid-19

Kunker Ke Solo, Puan Maharani Dukung Percepatan Vaksinasi

Puan, mengaku sengaja mengajak anggota dewan lainnya untuk memberikan dukungan program percepatan vaksinasi.

Ini Keinginan Driver Ojol Korban Pembegalan Jika Bertemu Pelaku

Driver Ojol asal Delanggu, Kabupaten Klaten, Yadi Raharjo, sangat berharap Polres Sukoharjo dapat menangkap pelaku pembegalan.

Bakal Punya Bangunan Futuristik, SMAN Tawangmangu Jadi Percontohan Center Of Excellence

SMAN Tawangmangu bakal menjadi sekolah futurisik yang memberikan layanan pendidikan unggulan (center of excellence).

Kunjungi Solo, Puan Maharani: Kepala Daerah Jangan Tutup-Tutupi Kasus Covid-19 !

Puan Maharani melakukan kunjungan kerja di Kota Solo. Ia melihat pembangunan Pasar Legi dan menyaksikan vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Solo.

Ibu Hamil di Karanganyar Meninggal Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dinkes Karanganyar mencatat ada satu ibu hamil meninggal dalam status positif Covid-19. Sementara itu ada 40 ibu hamil lain yang juga terpapar Covid-19.

Dampingi Puan Maharani di Solo, Bambang Pacul Singgung Tata Krama PDIP, Sindir Ganjar?

Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Pacul, menyinggung soal tata krama di PDIP saat kunjungan Puan Maharani ke Solo. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, tidak ikut menemati Puan.

Ganjar Kunjungi Sragen, Minta Wali Kota/Bupati Tidak Perlu Takut Citra Buruk

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, meminta gubernur dan wali kota tak perlu takut citra mereka buruk soal Covid-19 karena gencarnya tracing contact dan tes swab PCR.

Puan Maharani Ke Solo, Ganjar Malah ke Tawangmangu, Nah Lho

Kunjungan Ketua DPR RI Puan Maharani ke Kota Solo tak dihadiri Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Ganjar justru berada di Tawangmangu, Karanganyar.

Joss, Alat Pencacah Sampah di Boyolali Produksi Bahan Campuran Aspal

Mesin pencacah bantuan PUPR tersebut bisa digunakan untuk memproduksi cacahan sampah plastik bahan campuran aspal

Pabrik Tekstil Di Karanganyar Kebakaran, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

Pabrik tekstil di Karanganyar, PT Kusumahadi, mengalami kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Hore! Tahun Depan Tawangmangu Karanganyar akan Miliki SMA Negeri

Pembangunan SMAN Tawangmangu, Karangan dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Targetnya tahun depan SMAN Tawangmangu sudah beroperasi.

Taruna Tani Dibentuk di Sukoharjo, Ternyata Ini Tujuannya

Pembentukan kelompok taruna tani yang beranggotakan para pemuda yang memiliki minat dalam mengembangkan pertanian.