Perempuan Penderita Diabetes Tiba-Tiba Lemas dan Meninggal di Musala SPBU Nglangon Sragen
Tim Puskesmas Sragen mengevakuasi orang meninggal di depan musala SPBU Sarirejo, Karangtengah, Sragen Kota, Sragen, Senin (23/3/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN -- Seorang perempuan penderita diabetes tiba-tiba lemas dan meninggal di depan pintu musala SPBU Nglangon, Kampung Sarirejo RT 001/RW 002, Karangtengah, Sragen Kota, Senin (23/3/2020) siang.

Perempuan bernama Sukini, 62, asal Kampung Bangak RT 002/RW 001, Kelurahan Sine, Sragen Kota, Sragen, itu sudah meninggal dunia saat diperiksa. Dari keterangan keluarganya, Sukini memiliki riwayat sakit diabetes.

Pilot Lion Air Meninggal Dunia karena Positif Corona, Ini Penjelasan Maskapai

Informasi tersebut diperoleh Solopos.com dari Kapolsek Sragen Kota Iptu Mashadi yang berbicara mewakili Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Senin.

Dihubungi melalui telepon, Mashadi menjelaskan seorang petugas kebersihan musala, Asep Kunia, 42, melihat ketika Sukini tiba-tiba lemas dan ambruk di depan pintu musala.

Sasar ODP, Tes Cepat Deteksi Corona Solo Digelar di RSUD dr. Moewardi

Pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat, itu langsung mendatangi perempuan itu untuk memberi pertolongan. Namun, setelah dicek ternyata perempuan penderita diabetes itu telah meninggal dunia.

Tidak Ditemukan Bekas Kekerasan Pada Jasad Korban

“Setelah dicek ternyata perempuan itu sudah meninggal dunia," ujar Mashadi.

Bilik Sterilisasi Corona Bikinan Posyantek Serengan Solo Siap Diproduksi Massal

Atas kejadian itu, Asep langsung melaporkan kepada petugas keamanan SPBU, Harjanto Sumartono, 46, warga Mojomulyo, Sragen Kulon. Mereka kemudian meminta pertolongan warga di sekitar SPBU.

Kontak Pasien Positif Corona, Kacab Perusahaan Leasing Di Klaten Diperiksa

Harjanto juga melapor kepada karyawan SPBU, Budi Hartono. Budi lah yang kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Sragen Kota. Berdasarkan laporan Budi, Mashadi berkoordinasi dengan puskesmas dan Polres Sragen.

Tak Semua Orang Bisa Ikut Screening Massal Corona, Ini Kelompok Prioritas!

Mashadi bersama tim puskesmas dan Polres Sragen memeriksa kondisi perempuan lanjut usia (lansia) itu. Petugas tidak menemukan tanda-tanda bekas kekerasan atau penganiayaan pada jasad Sukini.

Soal Urus Jenazah Pasien Corona, Wapres Ma'ruf Amin Minta MUI Bikin Fatwa

Mashadi mendapat informasi dari keluarga Sukini bahwa perempuan lansia itu merupakan penderita diabetes. “Mungkin korban lemas dan tidak segera mendapat penanganan medis sehingga meninggal dunia,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho